Connect with us

ERA NEWS

Berbagi di Balai Wartawan, Kapolres Payakumbuh Apresiasi Kinerja Wartawan

Published

on

Eranusantara.com, Payakumbuh – Apresisai kinerja awak media (wartawan) dalam menyebarluaskan informasi, Kapolres Payakumbuh, Polda Sumbar antarkan langsung paket sembako kepada awak media di Balai Wartawan Luak Limapuluh, Kota Payakumbuh, Sumbar, pada Jumat, (15/5) sore.

Kasihan juga rekan-rekan jurnalis, peran mereka agak sedikit terlupakan, padahal mereka garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat, mereka berjasa dalam menimbulkan kesadaran kolektif warga terhadap ancaman wabah Covid-19” ujar Kapolres Payakumbuh saat berbagi di Balai Wartawan Luak Limapuluh.

Kapolres menuturkan, sepertinya wartawan tidak masuk dalam penganggaran penanganan Covid-19 Pemkot/Pemkab, padahal mereka perannya besar dalam mendidik masyarakat, mensosialisasikan kebijakan pemerintah, publikasi keberhasilan pemerintah dalam mengatasi Covid-19, mendorong pemerintah agar memperbaiki kekurangan dalam pencegahan wabah dan lain-lain.

“Betul pemerintah mempunyai jalur resmi tersendiri dalam mempublikasikan penanganan Covid-19, tapi wartawan masing-masing mempunyai jaringan pembaca yang luas yang memungkinkan informasi bisa lebih jauh menjangkau masyarakat”, kata Kapolres.

Saat itu Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, Wakapolres Kompol Arie SN, Kabag Sumda Kompol Russirwan, para Kabag dan Kasat berkunjung ke Balai Wartawan sambil membawakan paket Sembako dan bantuan untuk kas wartawan, Jumat, (15/4) sore.

Tidak hanya itu, Kapolres juga membantu 1 unit AC dan direncanakan juga akan memasang Exhaust Fan di balai wartawan agar rekan-rekan wartawan merasa nyaman dan betah dalam berkerja mengolah dan menyajikan informasi yang bermanfaaat untuk masyarakat.

Ini untuk teman-teman di Balai Wartawan Luak Limopuluah, kita harus tetap saling berbagi dalam kondisi sulit ini. Semoga sedikit bantuan berupa paket sembako akan bermanfaat bagi kita semua, “ucap Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan didampingi Wakapolres, Kompol Arie Sulistyo Nugroho, di BW Luak Limopuluah.

Sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya melawan Covid-19 yang menggawangi penyebar luasan informasi, sosialisasi dan edukasi, wartawan memiliki tugas yang tak kalah beratnya. Kebersamaan dengan pemerintah, TNI dan Polri menjadi kekuatan utama melawan Covid-19.

Di dampingi Kabag Sumda, Kompol Russirwan serta sejumlah personel lainya, Kapolres menyebutkan membagikan sedikitnya 170 paket sembako berisi, Beras, Minyak Goreng, Mie Instan dan gula serta teh ini kepada wartawan dan sejumlah warga Kota Payakumbuh lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Balai Wartawan, Arfidel Ilham menyebutkan, kepedulian dan berbagi serta saling peduli sebagai mitra perlu dipererat.”Terimakasih atas kepedulian Polres Payakumbuh dan TNI, semoga dalam kondisi yang sulit saat ini, kita bisa saling membantu dan terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19, “ucap Arfidel.

Red/Hms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + eleven =

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement