Connect with us

ERA CITIZEN CERDAS

PWJ Pemuda Transmigrasi Bantu Korban Kebakaran Banyuasin

Published

on

Eranusantara.com, Banyuasin – Persaudaraan Warga Jalur (PWJ)  Pemuda Transmigrasi yang menyatukan dua Kabupaten Banyuasin dengan Ogan Komering Ilir dari lima Kecamatan wilayah jalur (Air Sugihan, Muara Sugihan, Muara Padang, Salekh dan Makarti Jaya) memberikan bantuan bahan pangan kepada keluarga korban musibah kebakaran rumah milik Supono, Warga Desa Sumber Mulyo Jalur 16, jembatan 3,Blok L, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, guna meringankan beban yang diderita pihak keluarga pada Sabtu, (16/5)

Hal itu disampaikan saat menyerahkan bantuan kepada korban oleh Ketua Umum Persaudaraan Warga Jalur (PWJ) Aan Wiradinata, SH, melalui wakil Ketua Umum Eko Sujatmiko, A.Ma.Pd.OR, yang dihadiri oleh pemerintah setempat yaitu bapak  Kadus dan ketua RT serta para pengurus PWJ.

 “Bantuan yang kita berikan kepada korban kebakaran guna meringankan beban mereka di bulan Ramadhan ini semoga bisa bermanfaat, bantuan berupa peralatan tidur, penampungan air tedmon, sembako, dan uang tunai, untuk keperluan belanja kebutuhan sehari hari,” umgkapnya.

Eko juga menjelaskan bantuan ini sebagai bentuk solidaritas terhadap keluarga yang ditimpa musibah, sehingga mereka bisa melaksanakan puasa ditengah musibah yang mereka alami.

Seperti diketahui satu rumah semi permanen yang berada di Desa Sumber Mulyo Jalur 16, jembatan 3, Blok L, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, mengalami kebakaan. Meski tak ada korban jiwa, dipekrkirakan keugian mencapai puluhan juta rupiah.

Eko Sujatmiko menambahkan, semua itu adalah takdir dari yang Maha Kuasa, ia berharap agar korban bersabar menerima musibah itu.

“Kita tidak tahu seperti apa yang dialami dari yang korban ini. Tapi yakin pasti ada hikmah dibalik semua ini, terlepas daripada semua itu kita harus selalu waspada, mulai dari hujan, banjir kemudian angin kencang juga kebakaran,” harap Eko Sujatmiko.

“Oleh karena itu kita selalu saling mengingatkan untuk masalah masalah seperti ini supaya kita selalu waspada,” pungkasnya.

Rayhan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 13 =

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement