Connect with us

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Rapat Terbatas, Jokowi Evaluasi Kerjasama Pusat Dan Daerah Dalam Penanganan Korona

Published

on

Presiden saat memberikan arahan pada Rapat Terbatas melalui Konferensi Video, Senin (6/4).
Biro Pers
Redaksi

Eranusantara.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan evaluasi terkait kerja Tim Gugus Tugas Virus Korona (Covid-19) yang berjalanan antara kerjasama pusat dan daerah.

“Sehingga komunikasi antara pusat daerah betul-betul harus selalu dilakukan, sehingga semuanya kita memiliki 1 visi, memiliki 1 garis yang sama dalam menyelesaikan Covid-19 ini,” ujar Presiden dalam memberikan pengantar pada Rapat Terbatas dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/4).

Disamping itu, aspek kerja sama dalam evaluasi yang disampaikan Presiden Jokowi terdapat beberapa point, yakni, terkait dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimana sudah adanya Permenkes Nomor 9 Tahun 2020.

Selain itu Presiden membahas yang berkaitan dengan pembebasan bersyarat Narapidana yang dihubungkan dengan pandemi Covid-19, dan Presiden juga menyinggung mengenai kecepatan tes Polymerase chain reaction (PCR), dimana pelaksanaan rapid test ini diprioritas untuk orang-orang yang berisiko tinggi, baik itu dokter dan keluarga yang PDP dan ODP.

“Dan sekali lagi, kecepatan pemeriksaan di laboratorium agar didorong lagi, ditekan lagi agar lebih cepat.

Dan kita harapkan dengan kecepatan itu kita bisa mengetahui siapa yang telah positif dan siapa yang negatif,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa kecepatan mengenai pengadaan dan distribusi alat pelindung diri (APD) dan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan rumah sakit bahkan juga menjadi perhatian.

“Kita sudah mendistribusikan, misalnya sebuah provinsi di daerah tetapi dari daerah itu juga harus diawasi, dilihat betul apakah sudah didistribusikan ke rumah sakit,” tutur Presiden.

Disamping itu anjuran World Health Organization (WHO) dimana masyarakat semuanya memakai masker.

“Saya minta juga penyiapan masker ini sekarang ini betul-betul siapkan dan diberikan kepada masyarakat. Karena kita ingin setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker,” tambah Presiden.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − sixteen =

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement