Connect with us

ERA LOKAL

Ketua PKK Pasbar Buat Antiseptik Alami Cegah Covid 19

Published

on

Eranusantara.com, Pasbar – Penyebaran COVID-19 yang sudah mewabah di Dunia, mendorong ketua TP PKK Pasaman Barat, Sifrowati ikut membantu pembuatan Antiseptik alami dan praktis dari hasil kreatifatasnya di rumah Liza Safitri, Jorong Sukamananti, Nagari Aua Kuniang, pada Senin, (30/3).

“Melihat keadaan yang sekarang membuat saya berpikir untuk membuat anti septik yang murah dari bahan yang alami,” ujar Sifrowati.

Ia menambahkan, pembuatan ini bisa nanti di pelajari bersama di rumah untuk masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, yang mana bahan-bahan tersebut alami tanpa alkohol ataupun zat yang berbahaya.

Adapun bahan dan proses pembuatannya tersebut adalah Daun sirih merah, daun sirih biasa,sarai wangi di cuci bersih 2/3 Kali dengan takaran global 64 liter air galon/air bersih, 2,8 Kg serei wangi, 400 gr daun sirih merah lalu masukkan air ke yang sudah mendidih semua daun sirih merah,daun sirih biasa dan daun serai wangi,setelah direbus hingga mendidih lalu di dinginkan dan siap di masukkan ke botol.

“Anti Septik ini sudah di Uji oleh Dinas kesehatan dan bisa di gunakan seperlunya namun tidak boleh di perjual belikan,” kata Sifrowati.

Untuk itu, yang mana tujuan ini tidak lain hanya untuk membantu masyarakat dalam antisipasi pencegahan dini baik itu cuci tangan ataupun menggunakan anti septik yang tanpa akhol dan alami yang akan kita buat ini karena stock alkohol juga sudah susah di pasaran.

Atas kekompakan dan kesepakatan bersama yang tergabung dalam organisasi TP.PKK, GOW,PERWOSI, AJO PASBAR dan organisasi lainnya ikut serta proses pembuatan Anti Septik yang mana nantinya akan di produksi dalan banyak.

“Anti Septik ini akan kita produksi dengan jumlah yang banyak untuk di bagi-bagi kan kepada masyrakat secara gratis di posko yang akan di sediakan,” tutupnya.

Iyan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 7 =

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement