Connect with us

ERA CHANNEL 18

Pemkab Pasbar Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Published

on

Eranusantaracom, Pasbar – Korban Kebakaran Rumah, di Plasma III, Jorong Bukik Nilam, Nagari Persiapan Rimbo Binuang Aua Kuniang, mendapatkan bantuan dari Pemkab Pasaman Barat, pada Kamis, (26/3).

Bantuan berupa Sembako, Kasur, Pakaian dan Peralatan Dapur, diberikan langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat Yonisal.

“Kita dari Dinas Sosial, BPBD, BNPB dan unsur lainnya, memberikan bantuan kepada korban. Ini merupakan reaksi cepat tanggap dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat,” kata Yonisal.

Yonisal juga mengatakan, dengan diberikannya bantuan ini, ia berharap dapat meringankan beban dari korban Fajar, (27), sebagai kepala rumah tangga dan tulang punggung keluarga dari istri dan ketiga orang anaknya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban, apalagi anak-anak korban ini masih kecil-kecil dan semua harta benda yang dimiliki korban tidak ada yang bisa diselamatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Jorong Bukik Nilam, Dasmon, yang juga tetangga korbansangat mengapresiasi aksi cepat tanggap dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat tersebut, yang telah memberikan bantuan kepada korban.

“Kita juga mengajak warga sekitar, khususnya warga Jorong Bukik Nilam, agar bersama-sama membantu korban kebakaran ini, karena itu merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap sesama masyarakat Nukik Nilam,” kata Dasmon.

Ia juga mengatakan, Kejadian tersebut terjadi, Rabu 25 Maret 2020 lalu sekira pukul 18.30 wib. Yang mana saat kejadian, rumah tersebut sedang ditinggal pemiliknya (Fajar) untuk melakukan sholat magrib di masjid, sedangkan istri dan anaknya pergi ke rumah kakak ipar.

“Kejadian waktu magrib, api dengan cepat membesar dikarenakan rumah tersebut terbuat dari kayu, kebakaran ini diduga karena korsleting atau hubungan pendek arus listrik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi harta benda korban tidak ada yang bisa diselamatkan dan untuk sementara waktu, korban dan keluarganya tinggal bersama kakak ipar, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

Iyan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 9 =

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement