Connect with us

Komunitas

Bantu Pemko Padang, Pemuda Pancasila Siap Jadi Relawan

Published

on

Eranusantara.com, Padang – Sesuai hasil rapat koordinasi pencegahan penyebaran virus corona di Gedung Putih Rumah Dinas Walikota Padang, Minggu, (15/3), Walikota Padang, Mahyeldi, mengatakan, Pertama, Pemerintah Kota Padang akan membentuk Satgas Mitigasi atau relawan pencegah penyebaran virus corona.

Relawan ini akan turun kelapangan menyuarakan upaya-upaya pencegahan virus corona kepada masyarakat.

“Kita akan membentuk relawan sebanyak 1.000 orang lebih untuk membersikan setiap sudut di Kota Padang, rumah ibadah, sekolah-sekolah dan fasilitas umum yang melayani masyarakat. Kita akan usahakan hal ini cepat terlaksana,” jelas Mahyeldi.

Kedua, kata Mahyeldi, Pemerintah Kota Padang akan terus memberikan informasi setiap hari terkait perkembangan virus corona di Commend Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang, pada pukul 15.00 WIB.

“Disini kami menegaskan kepada seluruh masyarakat, seluruh informasi atau pemberitaan terkait virus Corona harus bersumber dari Dinas Kesehatan Kota Padang. Kita ingin menghadirkan informasi satu pintu sehingga masyarakat tidak dibingungkan,” tegasnya.

Ketiga, Pemerintah Kota Padang terus memantau masyarakat yang berpergian keluar negeri, terutama dari negara-negara yang terjangkit virus corono. Pemerintah Kota Padang akan terus mencatat siapa saja yang datang dari luar negeri melalui dinas kesehatan, camat dan lurah-lurah di Kota Padang.

Menanggapi hasil keputusan tersebut, Roy Madea Oka, sebagai Ketua Pemuda Pancasila mengatakan siap membantu upaya pencegahan yang dilakukan Pemko Padang.

“Kami siap membantu pemerintah untuk menjadi Relawan pencegah penyebaran virus corona ini. Karena ini bukan saja tugas pemerintah, akan tetapi ini adalah tugas kita bersama sebagai warga negara indonesia. Dikhawatirkan kalau tidak dari sekarang mengatasi virus ini, bukan manusia saja yang diserang tetapi bisa menyerang kedaulatan NKRI,” tegas Roy,

“Saya sangat menghargai upaya yang telah dilakukan pemerintah Kota Padang saat ini dalam pencegahan penyebaran virus corona, dan saya berharap walikota Padang bisa segera mengambil keputusan untuk membentuk relawan sebanyak 1000 orang tersebut dan segera direalisasikan, kapan perlu tenaga relawan ditambah 1000 orang lagi agar penanganan penyebaran virus corona segera teratasi,” saran Roy.

Rhide

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − six =

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement