Connect with us

ERA LOKAL

Koordinasi Penundaan Pilkada, Bupati Solok Terima Kunjungan KPU

Published

on

Eranusantara.com, Solok – Terkait dengan penundaan beberapa rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, berkoordinasi dengan Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, pada Rabu, (25/3) siang, di Guest House Arosuka.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis, pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa akan menunda pelantikan PPS bagi yang belum dilantik, serta menunda masa kerja bagi PPS yang sudah dilantik.

Selain itu, KPU juga akan menunda rangkaian kegiatan pelaksanaan verifikasi syarat dukungan calon perorangan yang seharusnya dilakukan mulai tanggal 26 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Bahkan juga menunda pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih oleh petugas yang ditetapkan.

“Hal-hal tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran dan instruksi dari KPU RI, selain mengenai penundaan beberapa kegiatan tersebut, KPU juga lakukan koordinasi mengenai tindakan yang diambil dalam menghadapi bencana wabah covid-19 yang saat ini sedang marak, khusunya terkait pelaksanaan kinerja di instansi tersebut,” ungkap Gadis.

Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM pada pertemuan itu menyambut baik edaran dan instruksi dari KPU RI tersebut, karena hal itu juga akan membantu pemerintah daerah dalam meminimalisir penyebaran covid-19 di daerah. Ia berpesan kepada ketua dan jajaran KPU Kabupaten Solok agar selalu melakukan monitoring terkait dengan berbagai kegiatan yang sudah ditunda itu.

“Segera laporkan jika dalam waktu tertentu ada perubahan-perubahan terkait dengan proses / rangkaian pelaksanaan pilkada mendatang,” tegas Gusmal selaku bupati Solok.

Untuk proses kinerja instansi, Bupati menyerankan agar ketua KPU beserta jajaran dapat menyesuaikan seperti surat edaran Bupati Solok, mengenai work from home (WFH) dengan membagi waktu tugas berkantor dengan cara di rolling antara yang bekerja di kantor dengan yang bekerja di rumah (jangan sampai kantor kosong) agar proses administrasi dapat berjalan terus dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis beserta jajaran, serta Kabag Humas, Syofiar Syam, S.Sos, M.Si.

Aliman Irfan

Wandre Drawita Putra, Pimpinan Redaksi dari media online eranusantara.com. Bergelut dalam Dunia Jurnalistik lebih kurang 11 Tahun. Tujuan beliau mendirikan media ini sebagai alat untuk jembatan penyampaian inspirasi masyarakat dalam mengemukakan pandangan serta pendapat mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =

ERA SUMATERA

Cegah Penyebaran Covid 19, Satlantas Polres Padang Pariaman bersama Mahasiswa KKN Bagikan Masker Gratis

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : WahyuEditor : Wandre DP

Eranusantara.com, Padang Pariaman — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman bersama Mahasisa KKN lakukan pembagian masker gratis kepada para pengendara yang melintas di halaman mako Lantas Lubuk Alung Padang Pariaman, Jum’at (10/7).

Kapolres Padang Pariaman Akbp. Dian Nugraha HBWPS,SH,SiK, melalui Kasat Lantas Iptu. Indra Kusuma,SH, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Padang Pariaman khususnya yang melintas di jalan raya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.

“Kita bekerjasama dengan mahasiswa dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 bagi para pengendara. Mahasiswa mengajak polisi karna yang bisa memberhentikan kendaraankan di jalan itu polisi jadi rekan-rekan mahasiswa bisa membagikan masker secara aman di jalan,” jelas Kasat Lantas.

Tambah Kasat Lantas Iptu. Indra Kusuma,SH, yang juga di dampingi Kanit Laka Lantas Ipda. Rudi Chandra menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, dan mematuhi aturan lalulintas di jalan raya dengan menggunakan kelengkapan dalam berkendata.

“Mengingat angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Padang Pariaman tinggi kita menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Selain itu kita juga memberikan edukasi kepada rekan-rekan mahasiswa agar selalu menjadi contoh dalam berkendara di jalan raya dengan kelengkapan yang cukup dan tidak kebut-kebutan,” jelas Kasat Lantas.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending