Connect with us

ERA SUMATERA

BRI Simpang Empat Ikut Andil Cegah Penyebaran Covid-19

Published

on

Eranusantara.com, Pasbar – Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Simpang Empat, Affandi Ahmad, menghimbau semua anggota dan karyawan untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan kerja dan keluarga agar selalu waspada terkait penyebaran virus corona (covid19) yang saat ini telah menjangkit 126 Negara dunia.

Himbawan tersebut sekaligus untuk menindak lanjuti instruksi dari Kantor Wilayah (Kanwil) Padang, yang telah menyurati seluruh cabang BRI yang ada di Sumbar. Hal ini disampaikan saat apel pagi yang dilaksanakan di Bangking Hall BRI cabang Simpang Empat, pada Selasa (24/3) pagi.

Pinca BRI Cabang Simpang Empat, Affandi Ahmad mengatakan, ia mengajak semua karyawan BRI untuk selalu waspada terhadap penyebaran covid-19, dan senantiasa membiasakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan air mengalir, mengurangi aktifitas diluar rumah, memakai masker, sarung tangan dan tentunya juga yang tak kalah penting dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mari kita waspada dan perangi penyebaran covid 19 sejak dini, hal ini harus dimulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan kerja dan tempat tinggal kita, dan jangan lupa berdoa serta senantiasa berserah dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, agar kita semua terhindar dari virus berbahaya ini,”himbau Affandi.

Affandi menambahkan, dalam rangka penanggulangan covid 19, BRI cabang Simpang Empat, sudah menyemprotkan cairan disinfektan bersama pihak PMI Pasbar.

Disamping itu, kita telah menyediakan sabun anti kuman dan hand sanitizer di ruang ATM, didepan pintu masuk, pos Satpam dan toilet, kita juga telah menempelkan brosur pemberitahuan cara cuci tangan yang baik dan brosur waspada akan wabah Covid-19 disemua ruangan yang ada.

“Kita tidak tau dimana adanya virus berbahaya ini, yang kita tau penyebaranya sangat cepat. Jika ada diantara kita yang mau keluar daerah, wajib untuk melapor ke Supervisor SDM, kapan waktu keberangkatan, daerah mana tujuan dan waktu kedatangan wajib dilaporkan, ” tegasnya.

Diterangkan Affandi, untuk antrian di Customer Service (CS) dan Teller (Kasir), pihak bank telah memberi batas antrian dengan jarak 1 meter lebih. Saat ini didalam ruangan memang kita batasi dan diatur oleh satpam dengan baik dan benar.

“Semoga kita semua terhindar dari virus covid 19, apabila diantara kita ada yang merasa kurang sehat seperti, flu, batuk dan demam panas jangan malu untuk pergi ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk memeriksakan kesehatan untuk dapat diperiksa dan ditangani oleh petugas kesehatan yang ada,”harap Affandi mengakhiri.

Iyan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

Advertisement
Advertisement

Facebook

Advertisement

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement