Connect with us

ERA HUKUM & KRIMINAL

Polsek Ranah Batahan Amankan 5 Terduga Penyalahgunaan Narkoba

Published

on

Eranusantara.com, Pasbar – Jajaran Polsek Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, menangkap lima pelaku dan satu saksi dugaan penyalahgunaan Narkoba jenis ganja dan sabu dibeberapa lokasi wilayah hukum Polsek Ranah Batahan, pada Senin, (23/3).

“Kami menangkap lima orang, AT, SS, RT, MI dan AR di tiga lokasi yang berbeda,” ungkap Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang, melalui Kapolsek Ranah Batahan, IPTU Keling Dapit.

Ia menjalaskan, terduga AT, SS dan RT, diamankan dikedai tuak milik AT, di Jorong Karang Rejo, Nagari Desa Batu, Kecamatan Ranah Batahan, pada Senin sekira pukul 00.30 WIB.

“Terduga AT, SS dan RT kami tangkap berdasarkan informasi yang didapat Kanit Reskrim Polsek Ranah Batahan, AIPDA. Mariono,” ujarnya.

Di TKP pertama, berhasil diamankan barang bukti berupa, satu paket kecil ganja kering.

Selain itu, terduga MI dan Al, di tangkap di rumahnya di Desa Batu Condet, Kecamatan Batahan, Kabupaten Madina, sekira pukul 06.30 WIB. Namun Al, hanya ditetapkan sebagai saksi karena tidak cukup bukti.

Terduga diamankan bersama barang bukti berupa satu paket sedang diduga sabu, tiga paket kecil diduga sabu, satu paket kecil diduga ganja kering, uang Rp.6.190.000.(Enam Juta Seratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah) dan beberapa telpon genggam.

“Penangkapan tersebut hasil dari pengembangan kasus dari hasil penangkapan pertama dan Kordinasi Kapolsek Batahan, Polres Madina AKP Supariono dan Kepala Desa Batu Condet,” jelasnya

Sedangkan, terduga AR, ditangkap di Jorong Mulyorejo, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, sekira pukul 07.30 WIB dan berhasil diamankan barang bukti dua paket kecil ganja kering.

Selanjutnya, semua tersangka dan barang bukti, sedang dalam proses pemeriksaan unit reskrim Polsek Ranah Batahan.

Sementara itu, karena ada satu TKP yang berada di wilayah Hukum Polsek Batahan, Polres Madina, maka berkas perkara tersangka atas nama MI akan dilimpahkan ke Polsek Batahan, Polres Madina, Polda Sumatra Utara.

Iyan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 3 =

Advertisement
Advertisement

Facebook

Advertisement

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement