Connect with us

ERA LIFESTYLE

Pemkab Solok Berharap Alek Nagari Menjadi Jembatan Silaturahmi Masyarakat

Published

on

Eranusantara.com, Solok – Pemerintah Kabupaten Solok mengapresiasi pemerintah nagari dan masyarakat Nagari Taruang-Taruang, yang telah melaksanakan kembali Alek Nagari yang merupakan salah satu budaya/adat yang mesti dilestarikan.

“Diharapkan melalui kegiatan alek nagari ini dapat mempererat hubungan dan silaturrahmi masyarakat khususnya di Nagari Taruang-taruang,” kata Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam sambutannya saat menghadiri Alek Nagari Taruang-taruang, Kec. Sungai Lasi, pada Minggu, (15/3) siang.

Lebih lanjut dikatakan Yulfadri Nurdin, untuk pembangunan dan pengembangan nagari lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan berbagai unsur terkait. Termasuk juga dengan para perantau nagari yang tersebar di berbagai wilayah. Selain itu, lakukan juga musrenbang dengan baik untuk menghasilkan perencanaan pembangunan yang baik.

“Pemerintah daerah akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi nagari yang ada di Kab. Solok, baik dalam pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Yulfadri Nurdin.

Selain Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, juga ikut hadir Kabag Kesra Setda Kab. Solok Ahpi Gusta Tusri, Camat X Koto Sei. Lasi diwakili oleh Febrina Hastuti, Wali Nagari Taruang-Taruang Rushimal Ulya, Ketua TP PKK Nag. Taruang-Taruang Erli Pasmiwarna, S.Pd, tokoh masyarakat Desra Ediwan Anantanur dan Hardinalis, Niniak Mamak, tokoh adat dan bundo kanduang se Nagari Taruang-Taruang.

WDP

Wandre Drawita Putra, Pimpinan Redaksi dari media online eranusantara.com. Bergelut dalam Dunia Jurnalistik lebih kurang 11 Tahun. Tujuan beliau mendirikan media ini sebagai alat untuk jembatan penyampaian inspirasi masyarakat dalam mengemukakan pandangan serta pendapat mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

ERA Teknologi

Pearl Abyss Merekrut Partisipan Untuk “Shadow Arena Regional Cup – Asia” Sampai Tanggal 12 Juli

Published

on

Eranusantara.com, SEOUL, Korea Selatan – Pearl Abyss mengumumkan bahwa hari ini periode pendaftaran bagi para partisipan “Shadow Arena Regional Cup – Asia (Solo)” akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 Juli. Para player di server Asia dapat menggunakan kesempatan emas ini untuk berpartisipasi di kompetisi yang penuh aksi dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah dalam jumlah besar.  

Player setidaknya harus memiliki Tier Silver V di server Asia untuk bisa ikut berpartisipasi dalam “Shadow Arena Regional Cup – Asia (Solo)”. Para Player yang telah memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan diri mereka dengan mengirimkan formulir pendaftaran yang bisa didapat dari website resmi sampai dengan tanggal 12 Juli. Partisipan dan format grup akan diumumkan pada tanggal 16 Juli.

Babak penyisihan grup akan dilangsungkan pada tanggal 22 dan 29 Juli, kemudian akan dilanjutkan dengan babak Play-off pada tanggal 1 Agustus. Kedua stage tersebut memiliki masing-masing 4 ronde dan hasilnya akan ditentukan berdasarkan total dari gabungan poin yang didapat dari tiap ronde. Babak penyisihan dan Play-off akan disiarkan secara langsung melalui akun Youtube dan Channel Twitch resmi.

Pemenang dari kompetisi ini akan diberi hadiah senilai 5 juta KRW bersama dengan title khusus bagi pemenang. Juara kedua sampai sepuluh serta Most Valueable Player juga akan diberikan hadiah dan penghargaan.

Sementara itu, mode King of the Hill telah diperkenalkan di Shadow Arena. Para Player kini bisa merasakan mode pertarungan baru dimana 5 orang player yang memiliki 5 kemenangan terlebih dahulu akan keluar sebagai pemenang. Rank akan ditentukan berdasarkan jumlah perolehan kill dan hal ini akan mempengaruhi hadiah yang akan diperoleh. Tidak hanya itu saja, fitur komunitas in-game berupa Clan telah ditambahkan. Hal ini memungkinkan player untuk membuat Clan dan bermain bersama dengan anggota Clannya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending