Connect with us

ERA SUMATERA

Antisipasi Penyebaran Covid – 19, Pemkab Solok Semprot Disinfektan di Dua Masjid

Published

on

Eranusantara.com, Solok – Guna Antisipasi penyebaran virus Corona, Pemkab Solok lakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Islamic Center Koto Baru dan Masjid Nurul Hidayah Sukarami, pada Kamis, (19/3) siang. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyosialisasikan bahwa masyarakat harus bersih -bersih diri dan lingkungan demi kesehatan.

Tim percepatan pencegahan Virus Corona yang di ketuai oleh Sekdakab Solok Aswirman bersama, Kapolres Arosuka AKBP Azhar Nugroho, Kadis Kesehatan Maryeti Marwazi, Kalaksa BPBD Armen AP, Kadis Pol PP Damkar, Efriadi, Kabag Humas Syofiar Syam melakukan penyemprotan disinfektan ketempat-tempat ibadah yang banyak dikunjungi masayarakat.

”Kita tahu virus itu berbahaya, namun kita jangan panik, tetap waspada,” ungkap Aswirman.

Selain mesjid, Sekdakab Kab. solok Aswirman bersama tim juga mengunjungi posko utama penangulangan virus corona di Dinkes Kesehatan. Aswirman meminta agar di setiap Kecamatan dan Puskesmas serta di nagari-nagari untuk bergerak cepat membentuk posko-posko percepatan pencegahan, kita data melalui petugas kita dilapangan dan akan di lakukan penyemprotan ke tempat-tempat ibadah.

“Setiap ada kegiatan ataupun informasi kita selalu berkoordinasi dan mengevaluasinya terus kita sampaikan kepada Bupati Solok H. Gusmal. setelah itu baru kita menentukan langkah-langkah selanjutnya,” terang Aswirman.

Lebih lanjut Aswirman menegaskan, penyemprotan tersebut tidak hanya di pilar-pilar masjid dan lantai serta halaman parki sajar, akan tetapi juga di mimbar dan tempat imam salat serta tikar. Upaya tersebut dilakukan agar keamanan jamaah yang beribadah tetap terjaga.

Penyemprotan dilakukan saat tidak ada aktivitas sholat maupun acara majelis taklim lainnya. Setelah Masjid Islamic Center, giliran Masjid Nurul Hidayah juga disemprot. “Kemudian besok juga kita akan melakukan penyemprotan lagi, tapi ke mesjid -mesjid lainnya.

“Penyemprotan disinfektan ini rencananya dilakukan setiap hari. Namun, lokasinya bergantian. Untuk batas waktunya kita belum tahu kapan. Yang terpenting, kita berikhtiar dulu untuk melakukan pencegahan,” tambahnya.

WDP

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =

Advertisement
Advertisement

Facebook

Advertisement

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement