Connect with us

ERA POLITIK

Ketua DPRD Kabupaten Pasbar Tampung Aspirasi Masyarakat

Published

on

Eranusantara.com, Pasbar – Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat,Parizal Hafni, dari Partai Gerindra, melakukan kegiatan reses didaerah pemilihan III,pada Minggu, (22/3). Hal ini dilakukan sebagai salah satu kewajiban sebagai anggota dewan, untuk menghimpun aspirasi masyarakat.

Kegiatan reses dilakukan di Kampung Tinggiran Mudik Jorong  Sarasa Talang, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sei Aur, yang dibuka dengan hiburan rakyat.

Acara Reses Ketua DPRD ini dihadiri oleh Camat Sei Aur, Babinsa,Kabag Umum dan Kasubag Protokoler beserta  Staf, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan warga di wilayah dapil III (Kampung Tinggiran Mudik Jorong Sarasa Talang).

Reses merupakan kegiatan yang ditunggu masyarakat, dimomen inilah masyarakat dapat menyampaikan segala aspirasinya kepada wakil mereka yang ada di DPRD. Banyak pendapat dan masukan maupun permintaan kepada Parizal Hafni,ST, seperti perangkat alat memasak PKK, pembangunan jalan dan drainase, pakaian seragam ibu-ibu, Wirit Yasin, sarana olah raga serta diadakannya pelayanan kesehatan, peluang ketenaga kerjaan maupun penataan sarana umum.

Salah seorang  pemuda Kampung Tinggiran Mudik, menanyakan mengapa dengan banyaknya perusahaan yang ada namun masih banyak pengangguran.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Parizal langsung memberikan penjelasan terhadap masyarakat.

“Untuk masalah pengangguran, Pemerintah telah ada keberpihakan dengan telah dibangunnya Balai Latihan untuk masyarakat Kabupaten Pasbar, dan menghimbau agar perusahaan lebih memprioritaskan penyerapan tenaga lokal,” terangnya.

Diakuinya, meskipun Kabupaten Pasbar,  memiliki  puluhan perusahaan, namun masalah pengangguran masih saja menjadi momok pembicaraan.

Parizal pada saat itu juga berkesempatan melakukan diskusi dan memberikan bantuan tunai kepada masyarakat seperti Pemuda, Perkumpulan Wirit Yasin dan keluarga kurang mampu bahkan Parizal juga banyak memberi saweran kepada anak -anak yang ramai mengerumuninya.

“Kedepannya kita akan mencurahkan beberapa titik lagi bantuan dalam bentuk pisik maupun pengadaan untuk pembangunan jorong Sarasa Talang yang akhirnya akan menjadi fasilitas dan aset wadah bagi masyarakat.

Masalah kesehatan khususnya Covid 19, Parizal menyampaikan prihatin dan menyatakan,

“ Dalam menghadapi virus ini kita dianjurkan agar lebih berhati-hati dalam bergaul atau jika ada keluarga yang berasal dari luar daerah dan mengalami sedikit gangguan kesehatan agar datang ke Puskesmas terdekat untuk di cek kesehatannya untuk memastikan terhindar dari virus corona (covid-19),” ujarnya.

Sementara mengenai ekonomi khususnya harga TBS yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan Oleh masyarakat petani, bahwa pemerintah Kabupatenpun masih belum berhasil memberikan jaminan Standar harga bagaimana agar dapat menormalkannya, diakuinya memang ekonomi masyarakat Pasbar sebagian besar bergantung pada  kelapa sawit, itu makanya Parizal berharap pihaknya bersama pemerintah akan berusaha memciptakan kesejahteraan dengan menormalkan harga TBS bagi masyarakatnya, ini menjadi evaluasi kita semua sebagai pemerintahan.

Makanya dalam waktu dekat kita akan melakukan konfirmasi dan koordinasi ke Instansi terkait maupun melakukan survey ke pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Pasbar. hingga harapan kita ke depannya perusahaan tidak bisa seenaknya memainkan harga terhadap masyarakat, sebab mereka juga merupakan masyarakat Kab. Pasbar.

Konsep pemikiran untuk kemajuan Kab. Pasbar sudah terpikirkan, tinggal pengaplikasian secara menyeluruh dan kemauan bersama dalam menyikapinya. Kedepannya mari kita bahu membahu dalam kebersamaan bagaimana menghadirkan dan mendukung program-program yang mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten bumi mekar ini,“ tutup Parizal Hafni.

Iyan

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =

ERA LOKAL

Koordinasi Penundaan Pilkada, Bupati Solok Terima Kunjungan KPU

Published

on

Eranusantara.com, Solok – Terkait dengan penundaan beberapa rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, berkoordinasi dengan Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, pada Rabu, (25/3) siang, di Guest House Arosuka.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis, pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa akan menunda pelantikan PPS bagi yang belum dilantik, serta menunda masa kerja bagi PPS yang sudah dilantik.

Selain itu, KPU juga akan menunda rangkaian kegiatan pelaksanaan verifikasi syarat dukungan calon perorangan yang seharusnya dilakukan mulai tanggal 26 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Bahkan juga menunda pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih oleh petugas yang ditetapkan.

“Hal-hal tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran dan instruksi dari KPU RI, selain mengenai penundaan beberapa kegiatan tersebut, KPU juga lakukan koordinasi mengenai tindakan yang diambil dalam menghadapi bencana wabah covid-19 yang saat ini sedang marak, khusunya terkait pelaksanaan kinerja di instansi tersebut,” ungkap Gadis.

Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM pada pertemuan itu menyambut baik edaran dan instruksi dari KPU RI tersebut, karena hal itu juga akan membantu pemerintah daerah dalam meminimalisir penyebaran covid-19 di daerah. Ia berpesan kepada ketua dan jajaran KPU Kabupaten Solok agar selalu melakukan monitoring terkait dengan berbagai kegiatan yang sudah ditunda itu.

“Segera laporkan jika dalam waktu tertentu ada perubahan-perubahan terkait dengan proses / rangkaian pelaksanaan pilkada mendatang,” tegas Gusmal selaku bupati Solok.

Untuk proses kinerja instansi, Bupati menyerankan agar ketua KPU beserta jajaran dapat menyesuaikan seperti surat edaran Bupati Solok, mengenai work from home (WFH) dengan membagi waktu tugas berkantor dengan cara di rolling antara yang bekerja di kantor dengan yang bekerja di rumah (jangan sampai kantor kosong) agar proses administrasi dapat berjalan terus dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis beserta jajaran, serta Kabag Humas, Syofiar Syam, S.Sos, M.Si.

Aliman Irfan

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending