Connect with us

ERA OLAHRAGA

KONI Pasbar Kukuhkan KOK Gunung Tuleh

Published

on

Eranusantara.com, Pasbar – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra, Kukuhkan Koordinator Organisasi Kecamatan (KOK) Gunung Tuleh Periode 2020-2025, Kabupaten Pasbar, di aula kantor Camat Gunung Tuleh, Kamis, (19/3) siang.

Pelantikan KOK tersebut berlangsung dengan khidmat dan semarak, walaupun dalam keadaan cuaca hujan lebat.

Pelantikan KOK Kecamatan Gunung tuleh tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua KONI Pasbar, BM Satria Dwi Putra. Di hadiri juga Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan, S.IP, M.Si, Waka Polsek, PJ Wali Nagari , Perdinan Ujang, S.Sos, Kepala Kua Gunung Tuleh dan tokoh masyarakat.

Ketua KONI kabupaten Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra menyampaikan, dengan sudah terbentuknya KOK kecamatan Ini tentu diharapkan untuk meningkatkan prestasi olahraga yang ada di Pasbar akan lebih semakin maju, sehingga nantinya bisa meraih prestasi baik di tingkat nasional, maupun internasional.

“Saya berharap kepada Ketua KOK kecamatan yang baru dikukuhkan nantinya dapat serius melakukan dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Ketua KONI Pasbar juga berpesan agar KOK Gunung Tuleh dapat bersinergi dengan semua pihak dalam melakukan pembinaan kepada atlit-atlit dari berbagai cabang olahraga.

“KONI Pasbar siap memberikan dukungan dan masukan, jika KOK Gunung Tuleh dalam menjalankan tugasnya perlu untuk mencari Bapak angkat dari pihak swasta, agar pembinaan olahraga di kecamatan ini dapat terlaksana dengan optimal,” harapnya.

Sementara itu Koordinator KOK Gunung Tuleh, Ismed mulia S.p.d dalam sambutannya berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, serta akan bersinergi dengan semua pihak, mulai dari Pemerintah Desa, perusahaan swasta, Pemerintah Kecamatan terutama dengan KONI Kabupaten Pasbar dalam berkoordinasi.

“Mulai saat ini kami akan bertugas secara maksimal dalam melakukan pembinaan terhadap olahraga di Kecamatan Gunung Tuleh ini. Untuk cabor – cabor yang berkembang di Gunung Tuleh akan menjadi perhatian serius bagi kami,” ujarnya.

Selanjutnya Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan menyampaikan, Ucapan selamat kepada Pengurus KOK Gunung Tuleh yang telah di lantik dan berharap agar olahraga di Gunung Tuleh ini dapat lebih baik kedepannya.

“Saya berharap kedepannya atlit-atlit generasi muda dapat lahir di wilayah kecamatan Gunung Tuleh ini,” harapnya.

Iyan

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + nineteen =

ERA OLAHRAGA

Bupati Solok Serahkan Bonus Peraih Medali Porprov ke XV

Published

on

Eranusantara.com, Solok – Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, menyerahkan secara simbolis bonus pada peraih medali Proprov Sumbar ke XV tahun 2018 lalu di Guest Hause Arosuka, Sabtu, ( 21/3).

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para pelatih dan atlet Kab. Solok, yang berhasil mengharumkan nama Kab. Solok pada Porprov ke XV 2018 lalu. Selain itu, Gusmal juga mengapresiasi serta memberikan penghargaan setingi-tinggiya kepada KONI beserta seluruh atlet dan pelatih yang sudah berprestasi  membawa Kab. Solok berada pada peringkat ke 4 Porprov di Padang Pariaman lalu.

“Walaupun mengalami keterlambatan, namun pemberian bonus itu dapat kita realisasikan pada hari ini, semoga tidak ada lagi rumor yang berkembang di medsos yang besrsifat menyudutkan bupati atau kepala daerah,” ungkap Gusmal selaku Bupati Solok.

Ia juga berpesan kepada seluruh atlet dan official untuk selalu bersikap sportif baik di dalam maupun di luar pertandingan. Diharap semua pelatih dan atlet beserta seluruh official untuk terus meningkatkan prestasinya di Porprov tahun ini, yang mana Kab. Solok akan menjadi tuan rumah di dua cabang, yaitu kempo dan paralayang. Selain itu bupati juga berharap untuk Porprov 2020 Kabupaten Solok dapat menempati peringkat yang ke 2 nantinya.

Sementara itu Ketua KONI Kab. Solok, Rudi Horizon, dalam laporannya menjelaskan, berdasarkan janji dari bupati pada saat Porprov ke XV tahun 2018 di Padang Pariaman, dimana atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebanyak Rp 30.000.000 dan medali perak 20.000.000 serta perunggu Rp 10.000.000, Insha Allah hari ini akan direalisasikan. Selain itu, sebanyak lebih kurang 25 orang atlet berprestasi di Kab. Solok, sudah diterima sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemkab Solok. Berikut daftar penerima bonus secara simbolis :

1.Pelatih Penerima bonus terbanyak adalah

Riko Fernanda pelatih wushu dan Nazarwin pelatih Gulat .

2.Atlet penerima Bonus terbanyak adalah :Jayanti Nanda Putri cabang atletik ,Yosi Febrianti Cabang kempo ,Wendi Alkausar Aero Sport, M.Fachrul syahputra cabang menembak.

Sementara Cabang yang  meraih medali terbanyak adalah Gulat, Wushu dan Atletik.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, H.Gusmal, SE,MM, Ketua Koni Kab. Solok, Rudi Horizon, Ketua DPRD, Jon Firman Pandu, Kapolres Arosuka Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH,SIK, Dandim Solok, Letkol Arm.Reno Triambodo, Sekda Kab. Solok, Aswirman, SE, MM, Asisten Koor Administrasi, Sony Sondra, SE, M,Si dan Kepala SKPD di lingkup Pemda Kab Solok.

Aliman Irfan

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending