Connect with us

ERA HUKUM & KRIMINAL

Tekan Angka Lakalantas, Polres Solok Tindak Tegas Pelanggar Lalulintas

Published

on

Kanit Turjawali Polres Solok, IPDA Andri Perkasa, SH

Eranusantara.com, Solok – Dalam rangka mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan lalulintas, Polres Solok melalui jajaran Satlantas mengambil tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran yang rentan menjadi penyebab kecelakaan berlalulintas. Tak hanya berupa tindakan, sebelumnya Satuan Lalulintas Polres Solok juga telah memberikan sosialisasi dan himbauan terhadap pengendara di wilayah hukum Polres Solok.

Rabu, (18/3), siang, Satlantas Polres Solok mengamankan 4 unit sepeda motor ke Mapolres Solok. Keempat sepeda motor ini diantaranya melakukan pelanggaran karena menggunakan kenalpot brong, tidak memakai spion, tidak dilengkapi surat – surat kendaraan dan pengendara yang tidak menggunakan helm.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Lantas, IPTU Hidayanda Rizki, SH, diruang Kasat Lantas, Rabu, (18/3) sore, mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk menakan angka kecelakaan di wilkum Polres Solok.

“Tindakan ini kita ambil demi menekan angka laka lantas di wilkum Polres Solok. Apalagi kita berada di jalan lintas sumatera yang memang banyak dilewati kendaraan – kendaraan besar,” ungkap Rizki.

“Sebelumnya kita juga selalu melakukan sosialisasi dan himbauan terhadap masyarakat terkait berlalulintas. Hal ini kita lakukan karena kecelakaan itu terjadi berawal dari pelanggaran yang dilakukan saat berlalulintas,” jelas Rizki menambahkan.

Tak hanya itu, Rizki juga berharap dan menghimbau agar masyarakat meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas, jangan lupa untuk menggunakan kelengkapan seperti helm, spion, surat – surat kendaraan, dan kelengkapan lain dalam berlalulintas demi keselamatan bersama.

Wandre DP

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − one =

Advertisement
Advertisement

Facebook

Advertisement

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement