Connect with us

ERA CHANNEL 18

Polres Arosuka Bersama Dinkes Sosialisasi Pencegahan Covid – 19

Published

on

Eranusantara.com, Solok – Polres Solok Arosuka bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok adakan giat sosialisasi dan pencegahan Virus Corona/Covit_19 bertempat di Aula Bhayangkari Polres Solok, pada Selasa, (17/3). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Solok Kompol Hariyanto MH, MM.

Dan diikuti oleh Para Kasubag, Kasat, Perwira staf dan personil Polres Solok Arosuka.

Narasumber kegiatan ini berasal dari dinas kesehatan Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Dr. Erda Hasan S.Pp Spesialis Paru di RSUD Arosuka, dalam sosialisasinya Dr. Erda Hasan menyampaikan bahwa Corona virus adalah virus yang menyerang tenggorokan (spt Flu dan radang tenggorokan), yang mengakibatkan menular ke Paru – paru (Pneumonia / peradangan Paru – paru). Gejala Corona Virus yaitu : Demam, Batuk, Filek, Gangguan pernafasan. Pencegahan harus biasakan cuci tangan dgn sabun, Gunakan Masker, hindari kontak dgn hewan, hindari kontak dgn korban yg dicurigai mengidap gejala – gejala Corona, rajin melaksanakan olahraga, hindari makanan setengah masak.

“Pengobatan saat ini belum ada, namun dgn cara Pengobatan Sportif memberikan terapi cairan dan oksigen. Namun kalau sudah sampai ke tahab Pneumonia menggunakan antibiotic,” ucap Erda Hasan.

Selanjutnya Drg. Aida Herlina, di Dinas Kesehatan Kab. Solok menambahkan bahwa Saat ini Kab. Solok sudah ada 16 orang yang masuk dalam pantauan, dikarnakan 16 orang ini berasal dari Negara Terjangkit Corona Virus,

“134 orang di Indonesia terkonfirmasi Virus Corona,” tambah Drg. Aida

Aida menambahkan, adapun pengelompokan pertahapan kepada pasien kasus Virus Corona diantaranya ODP (Orang Dalam Pantauan), PDP (Pengawasan Dalam Pantauan), Suspek, Terkonfirmasi, Suspek Covit 19. Ia menambahkan bahwa alur deketsi penanganan Covit 19 yaitu warga yang pulang dari daerah / Negara terjangkit covid 19, warga pulang dari Rumah Sakit yang merawat Pasian Covid 19.

Sementara untuk sumber data yang diperoleh oleh Dinas Kesehatan Kab. Solok yaitu, Perangkat Nagari menjadi perpanjangan tangan dalam pemberikan informasi kepada warga terjangkit gejala – gejala Covit 19 dan melaporkan ke Dinkes Kab. Solok, selanjutnya Dinas kesehatan Kabupaten. Solok sudah melakukan Sosialisasi dan Himbauan di 14 Kecamatan kabupaten Solok.

Ikut hadir dalam kegiatan sosialisasi pencegahan Virus Corona/Covid 19 yang diadakan di Aula Bhayangkari Polres Solok tersebut Para Kabag, Para Kasat, Perwira Staff, Personil Polres Solok, Dr. Erda Hasan S.Pp Spesialis Paru di RSUD Arosuka, Drg. Aida Herlina di Dinas Kesehatan Kab. Solok, Mevita Dewi S.Km dari Dinas Kesehatan Kab. Solok serta Krisfandi dari Dinas Kesehatan Kab. Solok.

Wandre DP

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =

ERA BISNIS

Pemprov dan DPRD Sumbar Dukung Investasi, Pemkab Solok Jamin Permudah Urusan Investor

Published

on

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : WahyuEditor : Wandre DP

Eranusantara.com, Solok – Rombongan DPRD Sumatera Barat yang diwakili oleh Komisi IV beserta Pemprov Sumbar yang diwakili oleh Dinas ESDM dan Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Barat, berkunjung ke lokasi proyek pembukaan jalan PT. Arosuka Mandiri, di Kec. IX Koto Sungai Lasi, Kab. Solok, pada Sabtu, (4/7), siang.

Kunjungan kali ini dalam rangka meninjau, mengontrol dan mengawasi proyek pembukaan jalan baru yang dilakukan oleh PT. Arosuka Mandiri.

“Kali ini kedatangan kita kesini dalam rangka melakukan pengawasan karena ini merupakan salah satu tupoksi DPRD. Kita ingin tau kendisi lapangan, makanya kita turun langsung ke lokasi untuk mengetahui fakta dilapangan seperti apa, ” ungkap Rico Afriano, ST, selaku anggota DPRD Sumbar Komisi IV, kepada eranusantara.com, Sabtu, (4/7) siang di lokasi.

Rico juga menegaskan bahwa DPRD dan Provinsi Sumbar sangat mendukung investasi di Sumbar.

“Pada prinsipnya kita di DPRD Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung investasi yang masuk ke daerah. Namun kita juga menyampaikan kepada investor bahwa para investor harus tetap memperhatikan keselamatan lingkungan, aspek lingkungan dan keselamatan kerja,” tegas Rico.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending