Connect with us

ERA LOKAL

DPRD Pasaman Barat Silaturahmi Bersama Mahasiswa Yogyakarta Asal Pasbar

Published

on

Eranusantara.com, Yogyakarta – Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni, ST, yang didampingi oleh anggota Komisi I dan Komisi IV seperti Adriwilza, Endra Yama, Rosdi, Ali Nazir, Dodi Wahyudi, Syafnil Dt.Batuah dan anggota DPRD lainnya melakukan kunjungan silaturahmi bersama Mahasiswa Pasaman Barat yang berada di kota pelajar Yogyakarta pada Minggu, (15/03), malam.

Acara silaturahmi yang bertempat di Rumah Makan Duta Minang Yogyakarta tersebut berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban. Apa lagi saat itu Ali Nazir salah seorang anggota DPRD Pasbar dipercaya sebagai pembawa acaranya.

Pada kesempatan itu, Ketua Paguyuban mahasiswa Yogyakarta, Bahri yang disampingi Yendri Sugiatno, menyampaikan beberapa keluhan dan permohonan bantuan serta pentingnya perhatian akan keberadaan anak-anak Pasbar yang yang saat ini sedang menuntut ilmu di kota pelajar tersebut.

Dikatakannya, bahwa sampai saat ini perkumpulan Mahasiswa Pasaman Barat yang ada di Yokjakarta belum dilantik atau di kukuhkan, “mudah mudahan dalam waktu dekat dengan hadirnya Ketua DPRD Pasbar,Parizal Hafni dan rombongan malam ini melalui acara silaturahmi dan dialog kedepan dapat dilantik,” harap Bahri.

Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni, selaku ketua rombongan mengatakan, Kunjungan ini hanya sebatas silaturahmi dan sekaligus berdialog tentang keberadaan dan kemajuan Mahasiswa Pasbar yang ada di Yogyakarta.

“Kunjungan kali ini untuk bersilaturahmi dengan para mahasiswa Pasbar yang sedang kuliah dibeberapa perguruan tinggi di Yogja,” kata Parizal Hafni.

Setelah mendengarkan beberapa keluhan dan permohonan dari adik-adik mahasiswa, Parizal Hafni mengatakan, bahwa ia mengapresiasi semangat dan kekompakan mereka, apa lagi ia lihat bahwa mahasiswa Pasbar saat ini dalam keadaan aman dan sehat.
Parizal yang juga didampingi beberapa anggota DPRD Pasbar lainnya berharap, agar mahasiswa Pasbar di Yogjakarta dapat melaksanakan perkuliahannya dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditargetkan, sehingga bukan saja menjadi kebanggan tersendiri bagi orangtuanya tapi juga menjadi kebanggaan Pasbar.

Menurut Parizal, Mahasiswa juga merupakan bagian dari masyarakat dalam perkembangan semua aspek pembangunan di setiap daerah, sebab semua itu tidak luput dari peran masyarakat.

Makanya, Mahasiswa Pasbar setelah selesai dan berhasil dari menuntut ilmu di kota pelajar ini harus mengabdi memberi kontribusi yang membangun daerahnya. Kedepan, DPRD Pasbar akan berusaha untuk lebih mengaktifkan jalinan kerja sama dengan elemen mahasiswa Pasbar yang berada di Yogyakarta ini.

“Kita akan minta ke depan Pemkab harus mengokohkan perannya dalam mencari solusi bagaimana membangun karakter cinta daerah hingga anak-anak kita setelah berhasil dalam mencapai visi dan misi nya itu dapat kembali membangun daerah.

“Disiinilah peran pemerintah, bagai mana menyiapkan generasi–generasi sebagai penerus pergerakan perubahan daerah melalui peran mahasiswa, yakni bagaimana anak-anak kita itu setelah selesai menuntut ilmu di rantau, bisa kembali ke masyarakat atau ke daerahnya sebagai penyambung harapan dalam membangun daerahnya” terang Parizal.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra yang juga hadir dalam acara itu mengatakan, mereka sangat bersyukur dapat bertemu dengan adik-adik kami Imapasbar Yogyakarya, atau mahasiswa Pasbar yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta ini.

“Alhamdulillah kita bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para mahasiswa kita yang ada di Yogyakarta” ujar Endra Yama.

Ia berharap, semoga dalam waktu dekat Perkumpulan Mahasiswa Pasaman Barat yang ada di Yogyakarta dapat dilantik.

Disamping itu, ia juga berharap semoga adik adik Mahasiswa yang merupakan ujung tombak Pendidikan Pasbar kedepan mampu memberi masukan, kritikan dan saran yang membangun hingga mampu menjadi Inovasi-inovasi baru, dalam usaha memajukan Pasbar melalui Pembangunan Daerah secara berkala.

“Semoga adik adik mahasiswa Pasbar yang ada di Yogyakarta ini selalu kompak dan kita semua juga selalu di beri kesehatan dan terhindar dari marabahaya yang saat ini sedang melanda dunia yaitu Virus Corona,” harapnya.

Akhirnya Endra berpesan kepada mahasiswa agar hati hati , jangan sampai orang tua di kampung mencemaskan keadaan adik adik di rantau, selalu berkomunikasi dengan orang tua dan tetap beri semangat pada orang tua di kampung bahwa adik-adik di Yogyakarta dalam keadaan sehat-sehat saja dan tetap beraktifitas seperti biasanya.

Iyan

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =

ERA SUMATERA

Cegah Penyebaran Covid 19, Satlantas Polres Padang Pariaman bersama Mahasiswa KKN Bagikan Masker Gratis

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : WahyuEditor : Wandre DP

Eranusantara.com, Padang Pariaman — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman bersama Mahasisa KKN lakukan pembagian masker gratis kepada para pengendara yang melintas di halaman mako Lantas Lubuk Alung Padang Pariaman, Jum’at (10/7).

Kapolres Padang Pariaman Akbp. Dian Nugraha HBWPS,SH,SiK, melalui Kasat Lantas Iptu. Indra Kusuma,SH, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Padang Pariaman khususnya yang melintas di jalan raya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.

“Kita bekerjasama dengan mahasiswa dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 bagi para pengendara. Mahasiswa mengajak polisi karna yang bisa memberhentikan kendaraankan di jalan itu polisi jadi rekan-rekan mahasiswa bisa membagikan masker secara aman di jalan,” jelas Kasat Lantas.

Tambah Kasat Lantas Iptu. Indra Kusuma,SH, yang juga di dampingi Kanit Laka Lantas Ipda. Rudi Chandra menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, dan mematuhi aturan lalulintas di jalan raya dengan menggunakan kelengkapan dalam berkendata.

“Mengingat angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Padang Pariaman tinggi kita menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Selain itu kita juga memberikan edukasi kepada rekan-rekan mahasiswa agar selalu menjadi contoh dalam berkendara di jalan raya dengan kelengkapan yang cukup dan tidak kebut-kebutan,” jelas Kasat Lantas.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending