Connect with us

ERA POLITIK

Masyarakat Ingin Maryanto Daulai Berpasangan Dengan Anggota DPRD 2 Periode

Published

on

Eranusantara.com, Pasbar – H. Maryanto Daulay Diharapkan untuk membawa Kabupaten Pasaman Barat lebih maju, berprestasi dan bermartabat sesuai visi dan misinya.

Ia merupakan Calon yang tepat untuk memimpin Kabupaten Pasaman Barat kearah yang lebih baik, namun sampai sekarang belum terlihat siapa yang akan jadi wakilnya. H. Maryanto merupakan sosok yang disiplin, pekerja keras dan rajin beribadah.

“Seperti yang terlihat oleh kami selama ini, kehidupannya yang begitu sederhana dan sangat pekerja keras” ungkap salah seorang tokoh masyarakat, Gus Robit kepada media, Senin, (13/3).

Ia juga berharap, H. Maryanto memilih pasangannya yang cocok seperti Edry Syahrinal, S.Kom, yang merupakan salah seorang putra terbaik Kabupaten Pasaman Barat, dan juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD 2 periode dan terakhir menjabat sebagai wakil ketua DPRD.

“Selama dia menjabat sebagai Anggota DPRD dia sangat tegas dan serius dalam tugas, belia juga merupakan jiwa yang energik dan sangat dekat dengan masyarakat,” terangnya

Edri Syahrial juga sangat berpengalaman dalam berorganisasi, seperti saat dia menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pelajar Pasaman (IMPPAS) dan sebagai ketua Keluarga Besar Putra Putri Purnawirawan (KBPP) Polri Pasaman Barat.

“Kita selaku masyarakat memandang mereka adalah pasangan yang cocok untuk memimpin Pasaman Barat,” tutupnya.

Iyan

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =

ERA LOKAL

Koordinasi Penundaan Pilkada, Bupati Solok Terima Kunjungan KPU

Published

on

Eranusantara.com, Solok – Terkait dengan penundaan beberapa rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, berkoordinasi dengan Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, pada Rabu, (25/3) siang, di Guest House Arosuka.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis, pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa akan menunda pelantikan PPS bagi yang belum dilantik, serta menunda masa kerja bagi PPS yang sudah dilantik.

Selain itu, KPU juga akan menunda rangkaian kegiatan pelaksanaan verifikasi syarat dukungan calon perorangan yang seharusnya dilakukan mulai tanggal 26 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Bahkan juga menunda pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih oleh petugas yang ditetapkan.

“Hal-hal tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran dan instruksi dari KPU RI, selain mengenai penundaan beberapa kegiatan tersebut, KPU juga lakukan koordinasi mengenai tindakan yang diambil dalam menghadapi bencana wabah covid-19 yang saat ini sedang marak, khusunya terkait pelaksanaan kinerja di instansi tersebut,” ungkap Gadis.

Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM pada pertemuan itu menyambut baik edaran dan instruksi dari KPU RI tersebut, karena hal itu juga akan membantu pemerintah daerah dalam meminimalisir penyebaran covid-19 di daerah. Ia berpesan kepada ketua dan jajaran KPU Kabupaten Solok agar selalu melakukan monitoring terkait dengan berbagai kegiatan yang sudah ditunda itu.

“Segera laporkan jika dalam waktu tertentu ada perubahan-perubahan terkait dengan proses / rangkaian pelaksanaan pilkada mendatang,” tegas Gusmal selaku bupati Solok.

Untuk proses kinerja instansi, Bupati menyerankan agar ketua KPU beserta jajaran dapat menyesuaikan seperti surat edaran Bupati Solok, mengenai work from home (WFH) dengan membagi waktu tugas berkantor dengan cara di rolling antara yang bekerja di kantor dengan yang bekerja di rumah (jangan sampai kantor kosong) agar proses administrasi dapat berjalan terus dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis beserta jajaran, serta Kabag Humas, Syofiar Syam, S.Sos, M.Si.

Aliman Irfan

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending