Connect with us

ERA NEWS

Jalin Silaturahmi, AJO Pasbar Sambangi Dinas Pendidikan

Published

on

Eranusantara.com, Pasbar – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Marwazi Batubara sambut baik kedatangan sejumlah wartawan yang tergabung di Perkumpulan Jurnalis Online (AJO) Pasaman Barat, di Kantor Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Rabu, (11/3)

Kedatangan AJO Pasbar ke Kantor Dinas Pendidikan ini guna mempererat hubungan silaturrahmi serta menjalin hubungan baik dan menjalin sinergitas antara AJO dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat.

Kepada rekan-rekan AJO Pasbar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Marwazi Batubara di ruangannya mengatakan, bahwa ia akan bersinergi dengan AJO Pasbar untuk memajukan Kabupaten Pasaman Barat, Khususnya dibidang Pendidikan.

“Dengan memberitakan semua kegiatan dan program dari Dinas Pendidikan ini nantinya, saya mengharapkan kegiatan ini akan memotivasi semua Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, agar mereka saling berlomba-lomba untuk memberikan hal-hal yang positif demi kemajuan Kabupaten Pasaman Barat dan ini tidak terlepas dari dukungan teman-teman media,” ungkapnya.

Marwazi juga mengatakan, bahwa dirinya sedang memfokuskan perhatiannya terhadap Pengawasan dan Persiapan untuk dilaksanakannya Ujian Sekolah di tingkat SD dan Ujian Akhir Sekolah ditingkat SMP Sekabupaten Pasaman Barat.

“Kita menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di Pasaman barat baik ditingkat SD, SMP dan SMA, bahwa menjelang diadakannya Ujian Sekolah ini, serta juga akan diadakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMP dan SMA, agar mempersiapkan fasilitas-fasilitas para siswa-siswinya dan juga mempersiapkan Kesehatan Fisik, Pengetahuan, juga Mental siswa-siswi tersebut,” ujarnya.

“Ia juga menyampaikan bahwa, pada tahun 2020 ini, soal-soal ujian ini tidak lagi dibuat oleh pihak Kabupaten tetapi dibuat oleh pihak sekolah itu sendiri,” tutup Marwazi.

Iyan

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =

ERA NEWS

Polisi Masih Selidiki Kasus Pengambilan Jenazah Covid-19 Yang Dijamin Anggota DPRD Makassar

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : WulanEditor : Wahyu

Eranusantara.com, Makassar – Penyidikan beberapa saksi terkait kasus pengambilan jenazah yang dijamin anggota DPRD Makassar, AH terus bergulir di Mapolrestabes Makassar.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, polisi terus menyelidiki siapa-siapa yang terlibat dalam kasus pengambilan jenazah Covid-19 di RSUD Daya dan nanti akan diproses lebih lanjut.

“Kita akan terus melakukan pengungkapan kasus ini dan sampai sekarang sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melengkapi alat bukti terkait kejadiannya,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, bila ditemukan adanya pelanggaran protokol Covid-19 berarti termasuk menyalahi undang-undang yang mengatakan, tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan dan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pegawai negeri yang menjalankan tugas yang sah, atau orang yang waktu itu menurut kewajiban undang-undang atau atas permintaan pejabat yang bersangkutan sedang membantunya, sebagaimana dimaksud Pasal 93 Undang-undang No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 214 KUHP Pidana atau Pasal 335 KUHAP Pidana atau Pasal 336 KUHAP Pidana.

Pihaknya akan menindak tegas terhadap siapa saja yang melanggar protokol kesehatan. “Terkait permasalahan tentang pelanggaran protokol Covid-19 adalah hal prioritas. Semua sama di mata hukum, apalagi terkait dengan keselamatan banyak orang,” tegasnya saat ditemui di Mapolresta Makassar, Minggu (5/7).

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending