Connect with us

ERA LOKAL

Bahu Jalan Rusak, Kabid Bina Marga Sawahlunto Angkat Bicara

Published

on

Eranusantara.com, Kota Sawahlunto – Terkait pembangunan dam dan bahu jalan, lintas simpang Polsek Talawi menuju Bukik Gadang, Kota Sawahlunto, ditemukan bahu jalan yang bergelombang dan rusak parah serta dam yang retak, bahkan nyaris runtuh. Ketika hal ini di konfirmasikan ke Kabid Bina Marga, Meizer, ST angkat bicara soal hal ini.

“Itu penyebabnya pengaruh tanah, pak. Pergerakan tanah yang tidak stabil atau istilah kami namanya Slidding. Dan ini sudah dua kali kami perbaiki, karena sebenarnya kerusakan itu belum saatnya diperbaiki, sebab kontur tanah yang tidak stabil. Namun karena itu, permintaan masyarakat setempat, mau tak mau kita perbaiki. Dan apapun solusinya, satu satunya jalan ketika itu rusak kembali, harus kita perbaiki ulang. Saat ini, hanya itu yang bisa kami lakukan pak,” ujar Meizer di ruangannya,kepada Eranusantara.com, Selasa (2/7) siang.

Namun sayangnya ,pada saat konfirmasi, ada hal yang tidak mengenakkan terjadi pada rekan media saat itu. Dt. Malako, Pimpinan Redaksi dari Media Hulu News.com, yang pada saat itu ikut wawancara kepada Kabid Bina Marga Sawahlunto mengungkapkan kekecewaannya.

“Sepertinya pak Kabid kurang etika, sebab ketika kami wawancara sekitar kurang lebih 15 menit hanya berdiri saja di samping meja beliau. Padahal kursi banyak, tapi tidak di tawarkan untuk duduk. Sepertinya kurang afdol saja, mengenai pernyataan kabid tadi, sangat disayangkan, padahal di Bina Marga banyak memiliki skil dan ahli konstruksi di bidang ini, dan ini perlu menjadi catatan untuk Walikota Sawah Lunto agar menjadi PR bagi Deri Asta, SH, Walikota Sawahlunto, dan nanti coba kita konfirmasikan hal tersebut kepada Walikota, kita tunggu apa jawaban beliau, sebab bukan di lokasi yg disebutkan saja yang bermasalah, termasuk di tempat lain. Banyak terindikasi jalan yang rusak parah bahkan ada yang tinggal separo akibat longsor,” kata Dt. Malako.

Diwaktu berbeda, salahsatu masyarakat Kota Sawahlunto yang tidak ingin disebutkan namanya, meminta kepada Pemko Sawahlunto untuk segera memperbaiki ruas jalan yang mengalami kerusakan ini.

“Apapun alasan Bina Marga, pak, yang penting tolong segera diperbaiki kerusakan dam dan bahu jalan yang ada di lokasi kami, karena itu bisa membahayakan pengendara lain, apalagi kalau malam hari, tanpa adanya penerangan, kami mohon untuk segera di tindak lanjuti, ” tutur salah seorang warga Bukik Gadang.

(Dwi/Zet)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

opini

Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI