Connect with us

ERA CITIZEN CERDAS

Haul Akbar Gorontalo, Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf Ingatkan Pentingnya Persatuan

Published

on

Eranusatara.com, Gorontalo – Acara Haul Akbar yang diselenggaralan oleh Pesantren Al-Huda, dihadiri oleh pemerintah Provinsi Gorontalo dan Habib dari berbagai daerah. Haul Akbar yang dilaksanakan pada Kamis (13/6), bertempat di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf, selaku penceramah dalam kegiatan Haul tersebut mengungkapkan bahwasanya Kegitan Haul ini sangat penting dengan tujuan mendoakan para ahli kubur agar mendapatkan rahmat serta ampunan dari Allah SWT.

“Acara seperti ini sangat penting sekali, dimana orang-orang pendahulu, orang-orang yang sebelum kita sangat banyak jasa dalam berkehidupan, beragama, berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara,” ungakap Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf.

Lanjutnya, Kegiatan Haul ini merupakan cara untuk mengenang dan mengingat dan menjadikan segala sesuatu yang baik oleh para pendahulu untuk diteladani oleh para penerus.

“Agar perlu untuk di ingat kembali, dikenang kembali, sekaligus menjadi teladan bagi generasi penerus,” lanjut Habib.

Perkara Pilpres 2019 yang selalu menuai perhatian publik, Habib Selain menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tidak ada lagi polarisasi antara 01 dan 02, yang lebih penting adalah persatuan agar tercipta keamanan serta kebersamaan utamanya dalam kegiatan-kegiatan agama.

“Pasca pemilu, himbauaan kepada masyarkat agar merajut kembali kembali kebersamaan, seperti dalam kegiatan seperti ini, dengan berkumpulnya umat muslim, mereka berzikir, membaca asma-asma Allah, mendengarkan siraman rohani, dengan itu bisa merajut kembali kebersamaan, dan persatuan,” tuturnya.

Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf juga mengaharapkan bahwa saat ini semua masyarakat menciptakan kedamaian serta kesejahteraan bersama tanpa ada sekat antara pendukung Pilpres April 2019 kemarin.

“Saya juga mengharapkan dengan pasca pilpres agar tidak ada lagi polarisasim 01-02, yang ada sekarang hanyalah persatuan, untuk menciptakan kedamaian dan kesejahtraan,” pungkasnya.

(Bucok)

opini

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI