Connect with us

ERA SUMATERA

Anggota Polsek MKB, Briptu Apria Wandra Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Published

on

Eranusantara.com – Bhabinkamtibmas Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Brigadir Satu Apria Wandra di Mushalla Taqwa, Dusun Kebun Jeruk, Silungkang, Kamis (16/5)
Kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan agar dapat khusyu dalam beribadah dibulan suci Ramadhan

Eranusantara.com, Sumbar – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M, Kepolisian Republik Indonesia melalui jajaran Bhabinkantibmas melakukan himbauan langsung ke masyarakat yang selesai beribadah sholat Isya dan Taraweh di Mesjid/Mushalla guna menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menjalani ibadah Puasa di Bulan Suci ini.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Brigadir Satu Apria Wandra di Mushalla Taqwa, Dusun Kebun Jeruk, Silungkang, Kamis (16/5) malam seusai Sholat Isya dan Taraweh berjemaah.

“Meneruskan himbauan tertulis yang ditandatangani langsung oleh Direktur Binmas Polda Sumbar Kombespol Nasrun Fahmi, saya selaku Bhabinkantibmas di Desa Silungkang Oso menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan agar dapat khusyu dalam beribadah dibulan suci ini,” himbau Bhabinkamtibmas Desa Silungkang Oso yang akrab disapa Wandra tersebut.

Dalam penyampaian himbauannya di depan jemaah Sholat Taraweh di Musholla Taqwa, selain himbauan tertulis dari DirBinmas Polda Sumbar, Briptu Apria Wandra juga mengingatkan jemaah agar selalu arif dalam menyikapi permasalahan yang cukup menonjol di Desa yang menjadi binaannya tersebut.

“Disamping menjaga keamanan dalam menciptakan kenyamanan dalam beribadah di Bulan Ramadhan ini, masyarakat juga saya harapkan bisa menahan diri dari hal-hal yang dapat menimbulkan permasalahan sosial mendasar ditengah-tengah masyarakat, mari sama-sama menjaga,” harap Briptu Wandra.

Adapun poin tertulis dari surat Himbauan Kambtibmas yang disampaikan Briptu Wandra yakni berkaitan dengan peredaran petasan atau mercon, minuman keras serta obat-obatan terlarang dan atraksi balap liar motor yang menggunakan knalpot racing.

“Untuk masyarakat, jika terbukti memperjual belikan petasan yang menimbulkan suara dentuman keras, barang jualannya akan diamankan. Begitupun jika ada yang menjual/ mengkonsumsi miras dan obat-obatan terlarang, akan kita tindak tegas,” ingatnya.

Sekaitan dengan poin-poin himbauan tersebut, Briptu Wandra menyampaikan kepada semua masyarakat agar segera melapor ke Polsek terdekat bila mendapati terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan masing-masing.

“Kalau ada bapak ibu yang melihat atau merasa terganggu sekaitan dengan gangguan Kamtibmas, kita silahkan untuk melapor ke Bhabinkamtibmas, Polsek atau ke Polres terdekat. Kita akan tindak lanjuti segera laporan tersebut,” pinta bapak beranak satu ini.

Juga, sambung Briptu Wandra, untuk para orang tua, tokoh adat, Bundo Kanduang, Alim Ulama dan Guru dilingkungan Desa Silungkang Oso agar melakukan pembinaan dan pengawasan kepada anak-anak generasi penerus bangsa.

“Untuk yang ini perlu menjadi perhatian lebih untuk kita semua terkhusus kepada orang tua, agar selalu melakukan pembinaan dan pengawasan kepada anak-anak kita. Anak-anak sebagai penerus bangsa agar selalu diawasi, jangan sampai salah arah, kita juga yang akan rugi,” harap Briptu Wandra.

Kendaran bermotor khususnya roda dua juga ikut disorot oleh Bhabinkamtibmas Sikungkang Oso ini. Balap liar yang kerap dilakukan anak muda sore hari menjelang berbuka puasa dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Dan juga terakhir kita ingatkan kepada anak-anak muda, jangan ikut-ikutan balap liar. Mari mengisi acara ngabuburit dengan hal-hal positif. Penggunaan knalpot racing juga sebaiknya jangan, karena bunyi keras dari knalpot akan mengganggu kenyamanan orang disekitar,” tutup Briptu Wandra.

dyko_Redaksi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adventorial

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI