Connect with us

ERA INTERNATIONAL

Kedubes AS Peringatkan Warganya Hindari Demo Pilpres 22 Mei

Published

on

Eranusantara.com – Kedutaan Besar Amerika Serikat
Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia memperingatkan warga negaranya untuk waspada dan menghindari aksi unjuk rasa terkait dengan hasil Pemilu pada 22 Mei nanti di seluruh wilayah Indonesia

Eranusantara.com, Jakarta – Eranusantara.com mendapatkan informasi bahwa hati-hati antara tanggal 23-30 Mei 2019, beberapa hari kemudian perusahaan Amerika Serikat juga melakukan hal yang sama. Mereka meminta untuk pegawai jangan mamasuki tengah kota. Dan kini, Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia memperingatkan warga negaranya untuk waspada dan menghindari aksi unjuk rasa terkait dengan hasil Pemilu pada 22 Mei nanti di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Kedubes AS dalam laman resminya pada Jumat (17/5).

Dalam keterangannya, Kedubes mengutip keterangan Polri yang menyatakan secara terbuka bahwa risiko terorisme meningkat terkait dengan finalisasi hasil Pemilu. Selain itu, demikian lembaga tersebut, media pun melaporkan penangkapan sejumlah WNI terkait dengan tuduhan terorisme.

Kantor itu juga menyatakan demonstrasi diperkirakan dapat terjadi di sejumlah tempat yang berkaitan dengan Pemilu, termasuk KPU RI di kawasan Imam Bonjol dan Bawaslu di MH Thamrin. Demo itu juga diperkirakan terjadi di kota lain macam Surabaya dan Medan.

Diketahui, hasil perhitungan final Pilpres dan Pileg akan dilakukan pada Rabu (22/5) nanti. Kemenkopolhukam menyatakan pihaknya mengimbau agar massa tak perlu datang ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa. Kedubes AS juga mengimbau warganya untuk mencari informasi terbaru terkait dengan hal tersebut melalui media serta mewaspadai lingkungan sekitar. Selain itu, warga juga diimbau untuk mengikuti akun resmi Kedubes AS baik di Twitter maupun Facebook.

Fahad Hasan_Redaksi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

opini

Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI