Connect with us

ERA BOLA

Enam Pemain Bintang Club Raksasa Dunia Dikabarkan Pensiun Musim Ini

Published

on

Eranusantara.com – Ilustrasi, Bola

Ada enam bintang sepakbola dunia yang akan pensiun di akhir musim ini. Rata-rata usia pemain tersebut sudah mencapai 35 tahun atau lebih.

Eranusantara.com, Bola – Sejumlah pemain unggulan klub papan atas dunia dikabarkan akan mengakhiri karirnya di lapangan hijau pada akhir musim 2018/2019. Nah loh, siapa saja mereka ?

Dilansir dari Viva.co.id, ada enam bintang sepakbola dunia yang akan pensiun di akhir musim ini. Rata-rata usia pemain tersebut sudah mencapai 35 tahun atau lebih.

Berikut enam bintang sepak bola dunia yang di rangkum :

1. Yossi Benayoun

Gelandang berpaspor Israel ini pernah memperkuat sejumlah klub papan atas Premier League. Benayoun yang kini berusia 39 tahun pernah membela Liverpool, Chelsea, dan Arsenal. Di penghujung kariernya, Benayoun memutuskan pensiun usai membela klub Israeli Premier League, Beitar Jerussalem. Selama 26 tahun kariernya di dunia sepakbola profesional, Benayoun total tampil dalam 746 pertandingan dan mencetak 185 gol.

2. John O’Shea

O’Shea pernah jadi bagian dari skuat Manchester United selama 12 musim. Bek yang juga memperkuat tim Republik Irlandia ini juga jadi salah satu pemain yang ikut membawa The Red Devils meraih gelar juara Liga Champions 2007/2008. Sepanjang kariernya, O’Shea pernah membawa MU meraih lima gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, empat gelar Community Shield, dan satu gelar Piala Dunia Klub. O’Shea memutuskan untuk pensiun di usia 38 tahun bersama klub Divisi Championship, Reading.

3. Andrea Barzagli

Setelah sembilan musim membela Juventus, Barzagli akhirnya memutuskan pensiun. Kiprahnya bersama armada I Bianconeri mungkin jadi yang paling indah sepanjang kariernya. Bagaimana tidak, defender 38 tahun ini ikut mengantar Juventus meraih delapan gelar Scudetto secara beruntun sejak musim 2011/2012 hingga 2018/2019. Selain bersama Juventus, Barzagli juga pernah sukses berkarier di Bundesliga bersama VfL Wolsfurg. Ia ikut mengantar armada Die Wolfe meraih gelar juara Bundesliga 2008/2009. Lalu, Barzagli juga ikut membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006.

4. Robin van Persie

Van Persie pernah menjadi salah satu juru gedor paling mematikan di dunia saat membela Arsenal dan membawa Manchester United juara Premier League 2012/2013. Bukan cuma itu, kiprahnya juga sudah disorot saat memulai karier bersama Feyenoord pada 2001 silam. Di musim pertamanya, Van Persie bahkan ikut membawa Feyenoord juara UEFA Cup (sekarang Liga Europa). Van Persie memutuskan pensiun di usia 35 tahun usai kembali ke klub yang membesarkan namanya, Feyenoord.

5. Petr Cech

Cech adalah pilar penting untuk dua tim asal London: Chelsea dan Arsenal. Ya, penjaga gawang asal Republik Ceko ini pernah 11 musim membela Chelsea, dan membawa armada London Barat meraih sederet gelar. Cech ikut membawa The Blues meraih empat gelar Premier League, empat gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, dua gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa. Kemudian sejak musim 2015/2016, Cech hijrah bersama Arsenal. Di Emirates Stadium, Cech ikut berkontribusi mendaratkan satu gelar Piala FA dan dua gelar Community Shield. Cech juga masih berpeluang untuk membawa Arsenal meraih gelar juara Liga Europa di penghujung kariernya.

6. Xavi Hernandez

Dari beberapa nama tersebut, mungkin Xavi adalah yang terbesar. Ya, gelandang flamboyan yang juga memperkuat Timnas Spanyol ini pernah 17 musim membela Barcelona. Selama itu, Xavi menjadi salah satu sosok sentral kedigdayaan The Catalans di Eropa dan dunia. Pemain berusia 39 tahun ini pernah membawa Barcelona meraih delapan gelar LaLiga, tiga gelar Copa del Rey, enam gelar Piala Super Spanyol, empat gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Klub.

Xavi memutuskan untuk pensiun setelah empat musim membela klub Qatar Stars League, Al-Sadd. Bersama Al-Sadd, Xavi juga ikut mencicipi gelar juara Qatar Stars League 2018/2019, Emir of Qatar Cup 2017, Qatar Cup 2017, dan Sheikh Jassim Cup 2017. 

Redaksi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

opini

Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI