Connect with us

ERA NEWS

Menhan Pernah Merencanakan Kudeta di Zaman SBY?

Published

on

Eranusantara.com – Ilustrasi Kudeta Pemerintahan @mediaindonesia
Kivlan menuding Ryamizard bersama Wiranto pernah merencanakan kudeta terhadap SBY pada 2006

Eranusantara.com, Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu membantah pernah merencanakan kudeta terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2006 silam. Hal ini seperti yang dituduhkan Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen (Purn) Kivlan Zen.

Menurutnya, SBY adalah kawannya sejak dulu dan dia tidak pernah bermusuhan dengan mantan Kassospol ABRI itu. “Apalagi dia (SBY) tentara juga, enggak mungkinlah. Kudeta untuk apa, gak ada gunanya. Nanti rakyat yang susah. Musuh saya hanya musuh negara,” ujar Ryamizard.

Sebelumnya, Kivlan menuding Ryamizard bersama Wiranto pernah merencanakan kudeta terhadap SBY pada 2006. Rapat merencanakan pelengseran SBY itu disebutnya digelar di Banten. Pertemuan itu juga dihadiri Gus Dur.

Tudingan-tudingan itu diungkapkan Kivlan awalnya karena kader Partai Demokrat terus menanggapi pernyataannya yang kontroversial terkait SBY. Kivlan geram karena mengklaim dirinya pernah menyelamatkan SBY dari kudeta. Kivlan Zen meminta kader Partai Demokrat untuk tidak terus membalas pernyataannya. Kivlan juga meminta SBY agar tidak banyak tingkah kalau tidak ingin aibnya dibuka ke publik.

Fahad Hasan_Redaksi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adventorial

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI