Connect with us

ERA INVESTIGASI

Menteri Perikanan dan Kelautan, Diduga Akan Dijadikan Tersangka KPK

Published

on

Eranusantara.com – Kementrian Kelautan Dan Perikanan
KPK menduga, negara rugi hingga triliun rupiah di tahun ini.

Eranusantara.com, Jakarta – Menteri Perikanan dan Kelautan (KKP) akan dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberasan Korupsi (KPK). Hal ini diterima eranusantara.com di Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Ia akan menjadi tersangka,” ungkap salah satu narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya. Hal ini diduga terkait pengadaan kapal nelayan.

Sebelumnya, dilansir dari KONTAN, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M. Syarif menyebut ada empat unit kerja di Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) yang rentan dengan tindak pidana korupsi. KPK menduga, negara rugi hingga triliun rupiah di tahun ini.

Empat unit kerja itu adalah sektor pengadaan barang dan jasa, perizinan penangkapan ikan, bantuan sosial dan pengelolaan aset KKP.

Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), memberi opini tidak menyatakan pendapat (TMP) atas laporan keuangan kementrian yang dipimpin Susi Pudjiastuti, pada akhir Agustus lalu.

Laode menilai, kerugian negara berdampak pada pada pendapatan negara bukan pajak (PNBP).

Awal Juni 2018 lalu, menurut catatan KONTAN, hingga akhir Agustus, pendapatan PNBP mencapai sebesar Rp 240,29 triliun dari Rp 275 triliun dari target postur ABPN 2018.

(Fahad Hasan_Redaksi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adventorial

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI