Connect with us

ERA SULAWESI

Miris, Pelajar di Gorontalo Gelar Aksi Coret Seragam Sebelum Masa Kelulusan

Published

on

Eranusantara.com – Aksi coret-coretan Siswa SMA Jelang sambut hari kelulusan.
Para pelajar di Gorontalo memilih lakukan aksi coret mencoret sebelum hari pengumunan tiba.

Eranusantara.com, Gorontalo – Pengumuman kelulusan siswa SMA sederajat yang jatuh pada Kamis (9/5) mendatang namun hari ini terlihat banyak para siswa/siswi lakukan aksi coret mencoret walaupun masa waktu pengumuman ketulusan belum tiba.

Aksi coret-coret seragam itu terlihat pertama kali di pinggiran jalanan Jendral Sudirman, yang berdekatan dengan simpang empat Jalan Mohammad Yamin yang di lakukanlah oleh beberapa siswi SMK N 2 di Kota Gorontalo, Sabtu, (4/5/2019). Padahal mereka belum tahu hasil nilai Ujiannya. Parahnya selain aksi coret seragam, ternyata banyak pula pelajar lain yang melakukan konvoi dan ugal-ugalan di jalanan.

Mirisnya, seluruh sekolah telah menetapkan pengumuman kelulusan jatuh pada (9/5/2019), namun para pelajar di Gorontalo ini malah mengambil alternatif lain, dan memilih lakukan aksi coret mencoret sebelum hari pengumunan tiba.

Salah seorang siswa saat di wawancarai mengatakan mereka nekat melakukan aksi coret-coret baju seragam dikarenakan hari kelulusan jatuh pada bulan puasa.

“Kami mencoret-coret ini memang belum ada pengumuman lulus dari sekolah tapi karena ini sudah mau masuk puasa, tidak mungkin kami merayakan hari bahagia itu di bulan puasa,” Ucap salah satu siswa di SMK Negeri 1 Gorontalo.

Hal senada pula sampaikan oleh satpam SMK Negeri 1 Gorontalo, bahwa aksi coret-coret baju itu dilakukan para siswa atas inisiatif mereka yang dikarenakan, penetapan pengumuman kelulusan jatuh di Bulan Ramadhan.

“itu inisiatif mereka, pengumuman kelulusan nanti minggu depan tapi mungkin karena sudah puasa jadi mereka merayakannya hari ini,” Kata salah satu satpam yang tidak ingin dicantumkan namanya.

Bucok-Redaksi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adventorial

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI