Connect with us

ERA MEGAPOLITAN

Gubernur DKI : Dan Semoga, Ibukota Tetap Dijauhkan Dari Bencana

Published

on

Eranusantara.com – Tim UPK Badan Air Dinas LH masih terus melakukan pengangkutan sampah menggunakan alat berat

Eranusantara.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada seluruh rekan-rekan Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Lingkungan Hidup (LH), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD, dan seluruh jajaran lainnya yang terus bekerja melakukan memantau tekanan air.

Baca Juga : Hina Wasit di Instagram, Neymar Terima Hukuman Skors 3 Laga

Dalam akun Instagramnya, yang diposting pada Sabtu, (27/4) Anies menuliskan pemantauan atas aliran Sungai Ciliwung terus dilakukan. Seluruh jajaran tetap siaga walau air sudah menurun drastis sejak Jumat sore. Bersama Ismail, sore ini memantau beberapa lokasi di aliran Sungai Ciliwung.⁣

Anies menegaskan, Pintu air Manggarai masih terus menerima kiriman sampah dalam jumlah besar, tim UPK Badan Air Dinas LH masih terus mengangkutnya non stop, alat berat pun ditambah. Jembatan sekitar Kampung Pulo yang tadi sore juga sudah surut dan relatif bersih dari sampah.

Baca Juga : “Wajah Baru Jakarta” Jadi Tajuk HUT Jakarta ke-492 Tahun

“Dan malam ini kami juga mengecek Pintu Air Istiqlal, Alhamdulillah ketinggian air terus turun, terkendali.,” Tulis Anies.

Lanjut dia, Anies mengungkapkan rasa bersyukur bahwa jajaran yang paham urusan teknis pengendalian pintu-pintu air itu yang kini memegang kendali.

“Atas izin Allah Yang Maha Mengatur dan melalui kewaspadaan yang dikombinasi dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman, membuat mereka bisa melakukan pengaturan pintu-pintu air dengan baik. Sehingga volume air yang luar biasa banyak itu tidak menyebabkan Ibukota tergenang. Dan sebuah pertolongan tersendiri, bahwa di saat kawasan pesisir kedatangan air banyak sekali dari hulu, justru permukaan air laut mengalami penurunan sepanjang hari Jumat, sehingga kiriman air dari hulu itu bisa mengalir tanpa menggunakan pompa. Dan Ibukota terhindar dari bencana yang besar,” Ungkapnnya.

Anies menambahkan, memang ada kawasan yang tertimpa banjir, yaitu hanya wilayah yang memang berada di bantaran, daerah aliran sungai. “Tapi di luar itu, Alhamdulillah, air kiriman itu bisa terkendalikan,” Terangnya.

Anies juga memberikan apresiasi pada semua yang bekerja keras dan tak terlihat. “Dan semoga, Ibukota tetap dijauhkan dari bencana, aamiin,” Pungkasnya.

RA_Redaksi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

opini

Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI