Connect with us

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Bupati Kirim Tenaga Medis Kawal Petugas Penyelengara Pemilu

Published

on

Eranusantara.com – Bantuan dinas kesehatan dan Kepala Puskesmas (kapus), kepada PPK dan petugas penyelenggara pemilu. @2019 Bucok.

Eranusantara.com, Gorontalo – Pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada 17 April lalu telah usai, meski tahapan penghitungan suara belum selesai, terutama bagi mereka yang bertugas sebagai Penyelenggara Pemilu. Begitu banyak Penyelenggara Pemilu masih bertugas menyeselesaikan tahapan demokrasi, demi menyukseskan hajatan pemilu kali ini.

Baca Juga : Polda Sumbar Bantah Keras Beredarnya Akun Bodong Atas Nama Briptu Yonda Arisandi

Namun di balik tercapainya Pemilu damai, ada pula kabar duka mengenai meninggalnya sejumlah petugas KPPS dan juga aparat Kepolisian RI, karena kelelahan dan sebab lainnya. Hal ini mengundang Perhatian dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

“Mohon perhatian kadis kesehatan dan Kepala Puskesmas (kapus), kiranya bisa membantu PPK dan petugas penyelenggara pemilu di Kecamatan dengan memberikan obat dan vitamin. Mereka menghadapi tugas yang sangat berat, jangan sampai mengalami kelelahan yang luar biasa,” tegas Bupati, Hamim Pou dalam Group whatsapp Pemda Bone Bolango, Selasa (23/4).

Bupati Hamim yang juga mantan komisionir KPU Provinsi Gorontalo itu tidak sedikit mengetahui beratnya tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan Pemilu. Sehingga melalui pesan singkat di Group Whatsapp Pemda Bone Bolango dirinya menginsturksikan agar tenaga medis siap sedia membantu petugas penyelenggara pemilu di Kecamatan. Ini guna mendukung suksesnya penyelenggaraan tahapan pemilihan umum tahun 2019 di Kabupaten Bone Bolango.

Baca Juga : Berhentilah Memprovokasi Masyarakat Dengan Kebohongan dan Kecurangan

Tidak menunggu lama, perintah itu pun langsung disahuti Kepala Dinas Kesehatan Meyrin Kadir yang menyatakan sudah menghubungi semua Kepala Puskesmas se Kabupaten Bone Bolango untuk melakukan pelayanan kesehatan di masyarakat terutama para penyelenggara dan saksi partai.

Bucok_Redaksi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

opini

Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI