Connect with us

ERA BOLA

The Reds Kembali ke Puncak Usai Menundukan Chelsea 2-0

Published

on

Eranusantara.com – Liverpool menang 2-0 atas Chelsea di Anfield, Minggu (14/4) malam WIB.

Eranusantara.com, Bola – Liverpool menjaga asa juara setelah menang 2-0 atas Chelsea di Anfield, Minggu (14/4) malam WIB. Gol dari Sadio Mane dan Mohamed Salah berhasil membawa The Redskembali ke puncak.

Maurizio Sarri memainkan Eden Hazard sebagai striker tengah dalam laga ini. Sang bintang Belgia didampingi oleh Callum Hudson-Odoi dan Willian di kedua sisi. Olivier Giroud dan Gonzalo Higuain malah menunggu bangku cadangan.

Baca Juga : PSG Harus Tunda Pesta Juara, Pasca Terima Kejutan Dari Lille

Dari kubu Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan skuat terbaiknya. Skuat kontra Porto diturunkan kembali, kecuali Joel Matip kembali bermain sebagai duet Virgil van Dijk. Jordan Henderson, Fabinho, dan Naby Keita masih mengisi lini tengah.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal. Transaksi serangan digelar dan Mo Salah mendapat kesempatan emas saat menerima umpan silang Sadio Mane. Sayang, sepakan voli sang winger Mesir jatuh tepat ke pelukan Kepa Arrizabalaga. The Blues pun ikut menyerang, seiring Hazard dan Hudson-Odoi masing-masing melepas tembakan akrat. Beruntung, Alisson tampil impresif dan mampu menggagalkan kedua peluang tersebut.

Meski kedua tim sama-sama mendapatkan peluang, Chelsea tampak lebih tertekan. Mereka lebih sering menonton Liverpool menguasai bola dan amat kesulitan mengimbangi kecepatan Salah-Mane.

Deretan pelanggaran pun dilancarkan oleh Cesar Azpilicueta dkk demi menghentikan duo tersebut. Jelang jeda, Azpi bahkan rela mendapat kartu kuning demi menghentikan laju Mane.

Di babak kedua, tak ada pergantian, tetapi The Reds langsung menggebrak lewat serangan cepatnya. Mane pun berhasil mencetak gol di menit ke-51. Sang bintang Senegal menanduk umpan silang Henderson setelah berhasil lolos dari kawalan. Skor 1-0 untuk The Reds.

Dua menit berselang, giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Mesir itu mengontrol umpan jauh Van Dijk, lalu melepas sepakan roket dengan kaki kirinya. Bola menyasar sudut gawang Kepa tanpa sempat terjangkau. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Sarri pun akhirnya menarik keluar Hudson-Odoi dan memainkan Higuain. Permainan Chelsea langsung berubah, mengingat Hazard kembali ke posisi aslinya sebagai sayap kiri. Bintang Belgia itu bahkan sempat menggetarkan mistar gawang dengan tembakannya, namun tak ada yang mampu menjangkau bola muntah.

Baca Juga : Timor Leste Siap Menambah Impor Produk Peternakan Dari Indonesia

Tak lama berselang, Hazard kembali mendapatkan kesempatan emas dan berhadapan dengan Alisson. Sayang, eksekusi sang winger mampu digagalkan oleh Alisson sekali lagi.

Peluang demi peluang diciptakan oleh kedua tim setelahnya, tetapi tak ada gol tambahan tercipta. Keunggulan dua gol tanpa balas berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

(Goal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

opini

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI