Connect with us

ERA POLITIK

Sandiaga Uno Sindir Program Penerbitan Banyak Kartu

Published

on

Eranusantara.com – Calon Wakil Presiden 02, Sandiaga Uno

Eranusantara.com, Jakarta – Jelang berakhirnya masa kampanye pilpres 2019, Cawapres 02 Sandiaga Uno kembali menyindir program Capres 01 Joko Widodo yang berencana menerbitkan banyak kartu.

Sandiaga mengatakan bahwa, KTP Elektronik yang sekarang dimiliki masyarakat Indonesia sudah memiliki system canggih, sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Baca Juga : Melalui Medsos, Annisa Pohan Paparkan Perkembangan Kesehatan Ani Yudhoyono

Melalui akun instagram @sandiuno pada Jumat (12/4). Sandi menuliskan bahwa Pemerintah sudah mengeluarkan uang triliunan dari uang rakyat untuk menyiapkan sistem Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau E-KTP.

“KTP elektronik yang kita pegang saat ini sebetulnya sudah canggih dengan memiliki teknologi chip di dalamnya,” Tulis Sandi.

Sandi menilai, bahwa menerbitkan banyak kartu justru menambah birokrasi dan menambah beban negara. Kecanggihan kartu E-KTP ini, harus kita manfaatkan sebesar-besarnya dan sebaik-baiknya.

Di bawah Prabowo-Sandi, semua pelayanan negara seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sembako murah, santunan PKH (Program Keluarga Harapan) yang kita akan tambah menjadi PKH Plus, bantuan untuk petani, nelayan, buruh, hingga Rumah Siap Kerja untuk anak muda dan OK OCE, semua cukup dengan satu kartu ini saja, tidak perlu banyak kartu.

Baca Juga : Hadapi Pemilu Serentak, KPK Pemilu Siap Kawal Pesta Demokrasi 2019

“Daripada kita membuat janji-janji baru, lebih baik kita pakai yang ada dan diperbaiki sistemnya, kita tingkatkan layanan kepada masyarakatnya karena masyarakat butuh pelayanan terbaik dari pemerintah, bukan hanya sekedar janji.” Tulis @sandiuno.

RA_Redaksi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement