Connect with us

ERA POLITIK

Kaum Milenial Gorontalo Deklarasi Pemilu Damai

Published

on

Eranusantara.com – kaum milenial yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Damai (AMPPD). 2019 @eranusantara.com-Bucok

Eranusantara.com, Gorontalo –  Puluhan kaum milenial yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Damai (AMPPD), laksanakan deklarasi pemilu damai di 230 Cafe GBC, Jum’at, (12/4). Deklarasi tersebut sebagai bentuk upaya mahasiswa yang coba di tuangkan dalam bentuk rekomendasi yang nantinya akan di usulkan kepada pihak-pihak terkait.

“Ketimbang kami turun kejalan untuk melakukan aksi, kami lebih memilih membuat diskusi. Jadi ini adalah kegiatan untuk mendukung pemilu damai. Kegiatan ini berangkat dari berbagai macam persoalan di negeri ini dalam menyambut pilpres pada 17 april nanti,” jelas Hamdi selaku Koordinator Aliansi kepada eranusantara.com.

Baca Juga : PLN Terus Merugi, Anak Perusahaan Mendapat Keuntungan Tak Wajar

Hamdi juga menuturkan, bahwa output kegiatan ini agar segala persoalan dapat diselesaikan, sehingganya mereka memasukan lima poin dalam deklarasi tersebut.

“Kami berharap output dari kegiatan ini dapat menyelesaikan. Oleh karena itu ada 5 poin yang kami masukkan. Karena apa, karena pemilu itu sangat rawan, bukan hanya untuk bagaimanna menentukan siapa yang terpilih nanti, tapi bagaimana harapannya pemilu tahun ini dapat berjalan damai,” sambungnya.

Lima poin yang menjadi diskusi pada kegiatan tersebut yakni, (1) Menolak kegiatan kampanye dalam bentuk apapun pada masa tenang, (2) Menolak golput, (3) Mengajak wajib pilih datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019, (4) Mendukung KPU dan Bawaslu bekerja sesuai peraturan perundang-undangan, (5) Mendukung TNI Polri dalam pengamanan pemilu. Selanjutnya lima poin tersebut akan direkomendasikan pada pihak terkait.

“Makannya kami diskusikan persoalan pemilu dengan anak-anak muda, agar melahirkan rekomendasi yang sesuai. Semua poin-poin yang berkembang akan kami rekomendaiskan pada pihak terkait,” papar Hamdi.

Hamdi selaku Koordinator Aliansia Masyarakat Peduli Pemilu Damai, berharap agar pemilu yang nantinya akan dilaksanakan ini tidak akan membuat masyarakat terpecah belah.

“Harapannya kepada masyarakat khususnya di provinsi Gorontalo bahwa dengan adanya pemilu ini marilah kita menjaga persaudaraan kita jangan sampai karena hanya pemilu yang tadinya saudara akhirnya terpecah belah,” harapnya.

Baca Juga : Lagi, Caleg DPRD Provinsi Gorontalo Berpotensi Dicoret

Menurutnya Pemilu ini menjadi ajang, agar bagaiamana Indonesia dapat menuju peradaban yang lebih baik.

“Karena memang pada esensinya, bahwa pemilu itu untuk bagaimana menuju Indonesia peradaban, seperti itu,” tutup Hamdi.

(Bucok_Redaksi)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement