Connect with us

ERA POLITIK

Lagi, Caleg DPRD Provinsi Gorontalo Berpotensi Dicoret

Published

on

Eranusantara.com – Ketua Bawaslu, Kab. Bone Bolango, Fakri Kalulu. 2019 @eranusantara.com_Bucok

Eranusantara.com, Gorontalo – Ketua Bawaslu, Kab. Bone Bolango, Fakri Kalulu, menyampaikan bahwa dugaan pelanggaran Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari partai Demokrat numor urut 1 Fatmawati Hadju dari dapil Bone Bolango telah mendapat putusan dan dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Kota Gorontalo.

“Terdakwa di putuskan hukuman 2 bulan, 3 bulan percobaan dan denda 500 ribu, subsider 1 bulan,” jelas Fahri Kaluku, Kamis, (11/04).

Baca Juga : Kaum Milenial Gorontalo Deklarasi Pemilu Damai

Selanjutnya Fakri Kaluku, akan segera meminta putuskan dari pengadilan dan akan membuat surat ke Bawaslu Provinsi Gorontalo. Kemudian Bawaslu provinsi yang akan membuat rekomendasi ke KPU Provinsi Gorontalo, dan KPU sendiri yang mengkoordinasi terkait dengan putusan kasus tersebut. Pelanggaran pemilu yang dilakulan Fatmawati Hajdu, dapat berpotensi pencoretan oleh KPU jika mengacu pada keputusan-keputusan sebelumnya.

“Potensi pencoretan dapat terjadi dikarenakan kita bisa mengacu kepada keputusan-keputusan sebelumnya,” ungkap Fakri Kalulu.

Baca Juga : PLN Terus Merugi, Anak Perusahaan Mendapat Keuntungan Tak Wajar

Lebih lanjut, Fakri mengatakan bahwa pihaknya sementara menunggu keputusan yang sudah incrach, di karenakan jangan sampai terdakwa akan mengajukan banding sehingganya Bawaslu Bone Bolango akan melakukan banding juga.

“Jika Pihak yang bersangkutan tidak melakukan banding, maka kita juga tidak akan mengajukan banding,” pungkasnya.

(Bucok_Redaksi)

opini

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI