Connect with us

ERA NEWS

Pencoblosan Surat Suara di Malaysia, KPU Gelar Rapat Mendadak

Published

on

Eranusantara.com – Ilustrasi, Surat Suara

Eranusantara.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat dadakan guna menyikapi persoalan yang sedang viral di masyarakat tersebut terkait isu surat suara yang telah tercoblos di Malaysia untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Komisioner KPU Viryan Azis menyampaikan, agenda rapat yang akan dibahas intinya akan meminta klarifikasi ke Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) terkait hal itu.

Baca Juga : Gubernur DKI, Anies Baswedan Resmikan Stasiun MRT ASEAN

“Poinnya adalah KPU sedang meminta klarifikasi dari PPLN di Kuala Lumpur terkait hal tersebut. Klarifikasi ini penting, prinsip kehati-hatian yang kami anut,” kata Viryan saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/2019) sebagaimana dikutip CNN Indonesia.

Viryan mengungkapkan, hasil klarifikasi ini nantinya sebagai bahan untuk menentukan langkah atau kebijakan apa yang akan diambil.

Sebelumnya beredar video yang viral di media sosial yang menampilkan surat suara yang telah tercoblos di Malaysia. Dalam video teresebut diperlihatkan adanya puluhan karung surat suara yang telah tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan salah satu caleg dari Partai Nasdem. Puluhan karung surat suara yang telah tercoblos tersebut ditemukan di dalam gudang.

Baca Juga : Berawal dari Komentar FB, Seorang Siswi SMP Jadi Korban Penganianyaan 12 Siswi SMA

Adanya temuan itu, anggota Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Fritz Edward Siregar menyatakan keabsahan seperti yang terekam dalam video tersebut. Disampaikan Edward  surat suara tercoblos tersebut ditemukan oleh PPLN Kuala Lumpur Malaysia. Atas temuan itu, Bawaslu meminta KPU untuk segera bertindak menentukan langkah-langkah lebih lanjut.

RA_Redaksi Jakarta

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement