Connect with us

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Gubernur DKI, Anies Baswedan Resmikan Stasiun MRT ASEAN

Published

on

Eranusantara.com – Peresmian Stasiun MRT Jakarta oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Eranusantara.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadikan Stasiun MRT Sisimangaraja yang berada dikawasan Jakarta Selatan menjadi Stasiun MRT ASEAN, pada Rabu (10/4).

Peresmian tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Jenderal ASEAN, Dato Lim Jock Hoi, dan Wakil Menteri Luar Negeri RI, Abdurrahman Mochammad Fachir, serta perwakilan tetap negara-negara ASEAN.

Baca Juga : Berawal dari Komentar FB, Seorang Siswi SMP Jadi Korban Penganianyaan 12 Siswi SMA

Gubernur DKI, Anies Baswedan mengatakan Jakarta bukan hanya ibu kota Indonesia, tapi juga ibu kota Asean dan kita ingin agar semua masyarakat di Jakarta juga memiliki kesadaran bahwa kita adalah ibukota Asean.

“Alasan yang membuat penamaan Stasiun MRT Sisingamangaraja ini berubah menjadi Stasiun MRT ASEAN, lantaran karena Jakarta juga merupakan Ibu kota dari negara Asean,” ucap Anies.

Kemudian Anies mengungkapkan, bahwa banyak sekali pertemuan antara negara-negara Asia Tenggara terjadi di Jakarta.

“Karena itu kita berharap melalui penemaan ini menguatkan komitmen Indonesia untuk berperan di level regional dan mengingkatkan komitmen masyarakat Jakarta untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi masyarakat Asia Tenggara yang mayoritas pertemuannya diselenggarakan di Jakarta,” tutur Anies.

Untuk desainnya sendiri, Anies menjelaskan bahwa Stasiun MRT ASEAN Ini menggambarkan mengenai multikultural, hingga persatuan dan keberagaman.

Baca Juga : Konser Putih Bersatu, Jadi Tajuk Kampanye Jokowi-Amin Di GBK

Lebih lanjut Anies memaparkan, unsur warna yang diunggulkan dalam desain stasiun ini adalah cokelat dan abu-abu.

Dengan diresmikannya penamaan Stasiun MRT ASEAN ini, Anies berharap agar masyarakat DKI Jakarta nantinya bisa mengetahui mengenai peranan Jakarta yang tak hanya sebagai Ibu kota Indonesia saja, melainkan juga bagi Asean.

“Seringkali kita di Jakarta tak sadar bahwa ada ratusan pertemuan Asean yang diselenggarakan di kota ini. Ada 1.600 pertemuan di Asia Tenggara, dan 500 an di Jakarta. Nah kita di Jakarta adalah tuan rumah. Harapannya dengan nama ini, masyarakat makin sadar atas peran yang kita miliki,” tandas Anies.

RA_Redaksi Jakarta

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement