Connect with us

Opini

Rakyat Sumatera Barat Berhak Hidup Sejahtera Dan Bahagia

Published

on

Eranusantara.com -Julia F Agusta Calon Anggota DPD RI Dapil Sumatera Barat

Eranusantara.com, Opini – Sejarah negeri ini mencatat dengan jelas; Mohammad Hatta, Mohammad Natsir, Mohammad Yamin, Sutan Sjahrir, Agus Salim, Syafruddin Prawiranegara merupakan beberapa tokoh bangsa yang berasal dari Sumatera Barat. Para tokoh itu berperan besar pada dekade menjelang dan awal berdirinya negara Indonesia.

Kita semua tahu, pemikiran dan gagasan besar para tokoh Minangkabau itu berhasil memberi binar Indonesia di mata dunia. Sungguh, selayaknya kita termotivasi, menjadi spirit dan energi kita untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan rakyat Sumatera Barat.

Baca Juga : Butuh Wakil Diparlement, Generasi Muda Dukung Wahyu, S.Pd, Untuk DPRD Kota Padang

Gsgasan tersebut berangkat dari realitas yang sejauh ini belum dilihat dengan kacamata yang jernih dan terang. Sumatera Barat potensi ekonomi terbesarnya adalah sektor agraris dan kelautan. Masyarakat Sumatera Barat dominan bergerak dan beraktivitas sebagai petani dan nelayan.

Adalah fakta, kita, Sumatera Barat memiliki ratusan ribu hektar lahan yang berpotensi menjadi lahan pertanian yang subur. Kita memiliki lautan maha luas dan tiga danau yang tidak semua daerah memilikinya.

Potensi ekonomi yang begitu besar di bidang pertanian dan kelautan, mestinya masyarakat Sumatera Barat bisa hidup lebih makmur dan sejahtera, serta berbahagia.

Kita melihat ke depan, untuk terwujudnya hidup masyarakat yang lebih sejahtera, saya berkomitmen memperjuangkan berbagai fasilitas dan pembiayaannya dari pemerintah pusat, sebagai investasi kesejahteraan bagi rakyat Sumatera Barat.

Baca Juga : Wahyu,S.Pd Caleg PSI Kota Padang; Kemerdekaan Bukan Hanya Sekedar Euforia Semata

Keberhasilan dalam pembangunan pertanian dan kelautan ini, akan mewujudkan kehidupan petani dan nelayan kita pada kehidupan bernilai kemanusiaan yang kongkrit.

Keberhasilan dalam pembangunan pertanian dan kelautan ini, bermuara pada adanya kepastian tersedianya hasil pertanian dan kelautan. Sampai pada kondisi itu, akan juga menjadi keberhasilan kita menbangun industri-industri hasil olahan pertanian dan kelauatan. Terwujudnya kondisi itu maka akan terbuka lapangan kerja baru untuk rakyat Sumatera Barat.

Pembangunan kesejahteraan dan kebahagian rakyat Sumatera Barat berbasis pertanian dan maritim, akan menjadi model pembangunan kesejahteraan dan kebahagiaan rakyat Indonesia sebagai negara agraris dan maritim.

Fakta pada catatan halaman sejarah, pada dekade awal pendirian Indonesia diwarnai oleh pemikiran-pemikiran besar tokoh-tokoh Sumatera Barat, menjadikan Sumatera sebagai salah satu etalase Indonesia. Maka, kondisi Sumatera Barat pada dasarnya adalah juga cermin keberhasilan negara Indonesia.

Pemilu serentak tahun 2019 ini patut dijadikan momentum untuk kita bekerja bersama mewujudkan kehidupan rakyat Sumatera Barat yang sejahtera dan berbahagia.

Dalam keikutsertaan saya, Julia F Agusta, sebagai calon perseorangan DPD RI dapil Sumatera Barat, saya mendayung gagasan Pembangunan Kesejahteraan dan Kebahagiaan Rakyat Sumatera Barat berbasis Agraris dan Maritim.

Secara sederhana Izinkan saya menyampaikan niatan perjuangan saya untuk Sumatera Barat, insha Allah sebagai Anggota DPD RI dapil Sumatera Barat nanti.

VISI “Terwujudnya keselarasan penyelenggaraan negara dengan kebudayaan, untuk keadilan dan kemakmuran”
MISI 1. Terlaksananya pembangunan berbasis kebudayaan, sebagai ketahanan bangsa dan negara.

2. Melakukan penguatan fungsi, peran, dan tugas selaku Anggot DPD RI.

3. Mewujudkan Indonesia selain sebagai negara hukum juga sebagai negara kultural.
PROGRAM KERJA 1. Memperjuangkan penetapan Sumatera Barat sebagai provinsi Agraris dan Maritim untuk mengoptimalkan kemakmuran rakyat Sumatera Barat.

2. Memperjuangkan BPJS non berbayar untuk penggunaan layanan kesehatan kelas 3.

3. Memperjuangkan Sistem Pendidikan Nasional yang memuat nilai adat dan budaya.

4. Menyuarakan dan mengawasi UU Pertanahan Khusus, yang berbasis adat.

5. Memperjuangkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas dengan berbasiskan kebudayaan untuk mewujudkan kemanusiaan yang adil dan beradab.

6. Menggerakkan kaum perempuan dan para pemuda, bersama bekerja membuka peluang penciptaan usaha dan sumber ekonomibaru untuk terwujudnya kesejahteraan dan keadilan sosial.

Oleh : Julia F Agusta Calon Anggota DPD RI Dapil Sumatera Barat


Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement