Connect with us

ERA SELEB

Mimpi Sejak SD Maudy Ayunda jadi Nyata

Published

on

Eranusantara.com – Maudy ayunda @maudyayunda

Eranusantara.com, Jakarta – Sempat menghebohkan media sosial dengan kegalauannya memilih, apakah kuliah di Universitas Harvard atau Stanford untuk pendidikan magisternya, kini Maudy Ayunda menentukan pilihannya. Pilihannya ini sudah ia impikan sejak masih sekolah dasar (SD).

Maudy telah menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Oxford, Inggris, pada 2016 lalu. Ia lalu mencoba peruntungannya untuk meraih beasiswa S2 di Universitas Harvard jurusan Pendidikan, dan Universitas Stanford, Amerika Serikat, jurusan Administasi Bisnis.

“Jadi aku tuh awalnya dari dulu punya mimpi ambil MBA Stanford itu. Tapi karena susah banget masuknya, acceptance rate-nya tuh kecil, terus setiap aku baca, aku browsing ceritanya seram-seram, pokoknya aku takut bangetlah,” ujar Maudy Ayunda, dikutip dari kanal Youtube Najwa Shihab.

Dari pernyataanya itu, Maudy tampak sudah memberikan isyarat ke mana ia akan berlabuh. Menurutnya, impian untuk kuliah magister di Stanford muncul setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Oxford.

Baca Juga : Kepentingan Nasional Di Atas Segalanya

Apalagi banyak teman-temannya yang mengetahui kampus tersebut dan segala kelebihannya. Oleh karena itu juga, ia memberanikan diri mendaftar ke Stanford.

“Aku dari dulu punya mimpi ngambil Magister Administrasi Bisnis di Stanford, impian dari lulus S1. Temen aku ada beberapa lulusan itu (Standford), dan dari cerita-cerita mereka, they feel like they have really grown from that experience,” katanya.

Selain karena kualitas, Maudy juga tertarik ke Stanford karena lokasinya dekat dengan Silicon Valley, tempat berbagai startup kelas dunia berkumpul.

Baca Juga : Pemerintah Bali Dorong Sinergitas Antara Pengusaha Muda Dan Koperasi

“Aku memang interested in business dan technology, dekat banget dari Silicon Valley. Abis itu bisa ketemu langsung sama inspirational speaker dan pendekatannya mereka tuh sangat experience based dan dia juga have a very education school.” ujar Maudy.

  • Ragu Diterima di Stanford

Meski pilihan pertama Maudy Ayunda sudah jatuh pada Stanford, namun ia masih ragu. Maka ia mendaftar ke salah satu kampus ternama dunia lainnya, Harvard.

https://www.instagram.com/p/BvVZ5yYgq-a/?utm_source=ig_web_copy_link

Kampus tersebut juga salah satu yang ia impi-impikan sejak Sekolah Dasar (SD). “Makanya itu yang jadi dilema. Waktu SD itu belum se-clear cut itu sih, masih lihat poster-poster Harvard, wow all the smart people go there, imagine how much I can learn. Masih sebatas itu sih,” tuturnya.

Rasa penasaran Maudy dengan kampus impiannya sejak kecil itu, membuat ia nekad menempuh perjalanan pergi-pulang dari New York ke kampus Harvard, meski cuaca sedang hujan. Sesampainya di sana, ia terkesima dengan segala hal yang ada di kampus tersebut.

Ia pun tak ingin kehilangan moment dengan berfoto di depan patung John Harvard.

“Nah, aku enggak pernah upload foto ini sebenarnya. Karena aku selalu merasa, ‘Hmm, nanti kalau aku keterima, aku post pakai foto ini’. Terus akhirnya kesampaian. Jadi foto yang aku post (di Instagram) itu, sebenarnya foto yang aku ambil 2 tahun lalu,” ucapnya seraya tertawa.

“Walaupun akhirnya pilih ke Stanford juga,” timpal Najwa seraya tertawa. Seraya tertawa juga, Maudy pun mengaku bahwa pilihan kuliah magister di Stanford ini baru diungkapkan di hadapan Najwa Shihab saja.

Sumber : tuminesia.com



Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

opini

Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI