Connect with us

ERA MEGAPOLITAN

Menko PMK : Generasi Millenial Garis Dari Nasib Bangsa Indonesia ke Depannya

Published

on

Eranusantara.com – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani/Foto/KemenkoPMK.

Eranusantara.com – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani menilai tantangan terbesar bangsa ini adalah bagaimana Generasi muda Indonesia mampu bersaing pada tingkat Internasional. Tentunya hal ini harus dilandasi dengan pendidikan dan pedoman karakter anak bangsa.

“Nasib bangsa Indonesia ke depannya ada ditangan para generasi muda, baik, bagus, tidak baik atau tidak bagus semua ada ditangan generasi milenial yang dari tahun 1996-2012 merupakan generasi yang nantinya insyaallah akan membawa bangsa Indonesia ini kedepannya,” Terang Puan
pada pembukaan Jambore Pandu Sekolah Model dalam rangka penguatan pendidikan karakter dan ekspresi kebudayaan Provinsi Jawa Timur 2019.

Baca Juga : Jokowi Jajal MRT : Ini Peradaban Dan Budaya Baru di Masyarakat

Lebih lanjut Menko PMK mengatakan bahwa saat ini banyak sekali berita-berita hoax yang bertebaran dimasyakarat, karena saat ini bangsa Indonesia berada dalam generasi gudget, untuk itu Menko PMK berpesan agar para peserta Jambore dapat mempergunakan gudget dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Ditemukan Keganjilan PT.PNM, Pembiayaan Unit Layanan Modal Mikro Diduga Bermasalah

Dalam kesempatan ini juga Menko PMK menjelaskan bahwa saat ini keberagaman Indonesia sudah diikat oleh Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Kedua hal ini sudah disepakati bersama oleh para pejuang bangsa terdahulu yang membuat kita semua tetap menjadi bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia. Menko PMK juga menyampaikan bahwa yang paling penting dilakukan dalam Jambore ini adalah selain mempelajari hal-hal terkait kepramukaan juga mempelajari karakter bangsa Indonesia sebagai bentuk jiwa nasionalisme bangsa Indonesia. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement