Connect with us

ERA INTERNATIONAL

‘Geng Motor’ Paling Ditakuti di Selandia Sambangi Muslim Dan Jaga Masjid

Published

on

Eranusantara.com – Mongrel Mob geng motor paling ditakuti di Selandia Baru/Foto/Dailystar.co.uk.

Eranusantara.com, International – Setelah aksi teror bersenjata yang menewaskan 50 orang di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat pekan lalu, dukungan untuk umat muslim terus mengalir. Salah satu dukungan dari geng motor paling ditakuti di Selandia Baru, Mongrel Mob.

Mongrel Mob dibentuk pada 1962. Kelompok jalanan yang beroperasi di Hastings ini beranggotakan pria-pria kekar, dengan tubuh dan wajah yang dipenuh tato.

Baca Juga : DKI Ajukan Rp 571 T, Anies : Untuk Pembangunan Infrastruktur Melalui BUMD

Penampilan yang sangar tersebut, ternyata berbanding lurus dengan perilaku mereka di jalanan. Selama setahun terakhir, kelompok yang gemar memakai kostum serba hitam itu beberapa kali terlibat aksi kriminal, yang membuat mereka terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

Sering dicitrakan sebagai geng motor paling mematikan, rupanya tak membuat mereka lupa bagaimana cara berbuat baik. Dikutip dari laman Newshub, Selasa 19 Maret 2019, secara kompak mereka membantu sekaligus menghibur para korban penembakan di masjid Al-Nur, Christchurch.

Anggota senior Mongrel Rob, Tanielu Fatu menyatakan, bahwa peristiwa penembakan itu terjadi karena banyak individu yang telah kehilangan sikap hormat terhadap sesama manusia.
.
“Tak ada yang pantas menerima kekerasan dan penyiksaan seperti ini. Ia, sang pelaku, bagaikan monster yang tak punya rasa hormat terhadap sesama,” ungkapnya.

Baca Juga : DPR-RI : Rangcangan UU Sumber Daya Air Berkiblat Ke Rakyat

Aksi menghibur ala Mongrel Mob terbilang unik. Dengan badan kekar dan tubuh yang penuh tato, mereka berusaha memberi ketenangan pada korban dengan cara memeluk, bernyanyi, menari, dan membuatkan makan serta minuman.

Tak hanya Mongrel Mob geng jalanan lainnya juga ikut mendukung komunitas Muslim lokal, seperti Geng King Cobra, Black Power dan cabang Mongrel Mob lainnya juga telah menunjukkan dukungan mereka.

Geng Mongrel Mob di Australia juga berpatroli di sebuah masjid di Sydney sebagai dukungan untuk warga Muslim.

“Kami akan mendukung dan membantu saudara-saudari Muslim kami selama mereka membutuhkan kami,” kata Fatu, dikutip Stuff.co.nz, Rabu (20/3/2019).

“Kami dihubungi oleh seorang perwakilan yang mengontak saya dan mengatakan bahwa beberapa saudara dan saudari Muslim kami merasakan ketakutan pada hari Jumat selama ibadah mereka, dan pertanyaan yang diajukan apakah kami bisa menjadi jaring pengaman agar mereka dapat berdoa di sana, damai tanpa rasa takut,” ujarnya.

“Tentu saja kami akan melakukan itu, tidak ada pertanyaan tentang itu dan kami akan berpakaian dengan benar,” paparnya. 

Sebelumnya, anggota geng King Cobra disambut dengan hangat ketika mereka memberikan penghormatan kepada anggota senior masjid Al-Masjid Al-Jamie di Ponsonby pada hari Sabtu, sehari setelah dua masjid di Christchurch menjadi sasaran serangan teroris yang menewaskan 50 jamaah.

Asad Mohsin, anggota komunitas Muslim Waikato, mengatakan bahwa dia menghargai gerakan massa yang mendukung warga Muslim.

“Kami akan menyambut mereka untuk datang ke masjid dan berdoa bersama kami. Mereka adalah bagian dari kami karena kami adalah bagian dari mereka,” katanya.

“Islam itu inklusif, bebas dari penilaian, kami tidak melihat anggota geng, kami melihat mereka. Kami menghargai mereka sebagai manusia dan kami menghargai bahwa mereka juga menghargai kami,” ujarnya.

Fatu menambahkan bahwa ini adalah waktu untuk bersatu. Menurutnya, Islam sering salah diartikan.

“Perbedaan kita adalah lem yang menyatukan kita begitu erat. Kita sekarang harus fokus bukan pada di mana kita berada, tetapi ke mana kita akan pergi. Mari kita memperbaiki lubang di Waikato kita dan mengatur ulang strategi sisa perjalanan kita,” ujarnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

opini

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI