Connect with us

ERA INTERNATIONAL

Aksi Penembakan New Zealand, FWOI Desak Pemerintah Lakukan Langkah Diplomasi

Published

on

ERANUSANTARA.COM, JAKARTA – Forum Wartawan Online Indonesia (FWOI) mengutuk dan mengecam keras atas tragedi penembakan terhadap umat muslim jamaah masjid di New Zealand, pada Jumat, (15/3), lalu.

Ketum FWOI, Dra. Marnala Emi Manurung, melalui press releasenya mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan langkah diplomasi kepada pemerintah selandia baru.

“Dewan Pengurus Pusat Forum Wartawan Online Indonesia Mendukung dan mendesak Pemerintah Republik Indonesia melakukan langkah diplomasi kepada pemerintah Selandia Baru, supaya dapat menangani aksi serangan teroris terhadap jamaah masjid di Christchurch Selandia Baru dengan tegas dan transparan,”ungkapnya.

Tak hanya itu, DPP FWOI juga menilai bahwa aksi ini adalah aksi terorisma yang dilakukan oleh teroris.

Melalui presrelease, DPP FWOI juga mengatakan bahwa, FWOI mengutuk keras aksi yang tidak berprikemanusiaan ini, serta meminta kepada pihak penegak hukum agar menghukum pelaku seberat – beratnya.

“Dewan Pimpinan Pusat Forum Wartawan Online Indonesia mengutuk keras, dan mengecam tindakan terorisme tersebut serta menuntut aparat penegak hukum mengadili pelaku dengan sanksi hukum seberat-beratnya,”tegasnya.

Dalam aksi ini, dikabarkan bahwa salah satu WNI asal Sumatra Barat turut menjadi korban. Hingga saat ini, beberapa Negara juga ikut mengutuk aksi penembakan yang dilakukan di Christchurch Selandia Baru ini. (Wandre DP)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

opini

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI