Connect with us

ERA HUKUM & KRIMINAL

Dugaan Korupsi Tukiman, Polres Arosuka Lakukan Penyelidikan

Published

on

ERANUSANTARA.COM, KAB. SOLOK – Terkait dugaan penyelewengan dana desa yang dilakukan oleh Tukiman yang sebelumnya menjabat sebagai bendahara Nagari Sungai Janiah, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Sumbar, sudah ditangani oleh pihak kepolisian Resort Arosuka.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Arosuka melalui Bripka Roni Saputra, yang merupakan Pejabat Sementara Kepala Unit Tipikor, Polres Arosuka.

“Iya, kasusnya sudah dalam proses penyelidikan sejak awal Februari lalu,” ungkap Roni kepada eranusantara.com, Rabu, (6/3) siang, diruang kerjanya.

Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan Inspektorat Kab. Solok, memang ditemukan indikasi korupsi yang diduga dilakukan oleh Tukiman, selaku mantan bendahara Nagari Sungai Janiah. Dari hasil pemeriksaan Inspektorat, Pemkab Solok sudah melimpahkan Laporan Hasil Perkara (LHP) ke Polres Arosuka yang diterima langsung oleh Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan, beberapa waktu lalu.

“Saat ini kita sedang proses penyelidikan, pihak nagari dan DPMN sudah diperiksa, nantinya akan berlanjut kepada Camat dan Inspektorat. Setelah selesai kita akan tingkatkan lagi ke penyidikan,” jelas Roni.

Terkait tidak pidana Korupsi, Polres Arosuka menyatakan tidak main – main dalam pengungkapan kasusnya. “Hal ini akan diusut secara tuntas, Kapolres tidak main –main terkait tindak pidana, apalagi Tipikor. Jika memang nanti setelah proses penyelidikan menunjukkan indikasi korupsi, kita akan ambil tindakan tegas. Kita akan gelar di Polda, bias jadi akan dilakukan penahanan jika arahnya kesana,” papar Roni. (Wandre DP)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement