Connect with us

ERA MEGAPOLITAN

MUI Banten Nyatakan Sikap Dukung Pemilu Damai

Published

on

Eranusantara.com – Pernyataan sikap mendukung tegaknya UU No.7 Tahun 2017 Tentang Pemilu

Pesta Demokrasi 2019 yang semakin dekat mendorong aksi MUI Provinsi Banten bersama Pemprov Banten dan para Tokoh Agama, Serta Forkopimda Tingkat I Banten untuk menyuarakan sekaligus menjaga kerukunan terhadap umat beragama yang ada di Indonesia. Dengan menyatakan sikap mendukung tegaknya UU No.7 Tahun 2017 Tentang Pemilu, pada Rabu (27/02) di Aula Kantor MUI Provinsi Banten.

Pelaksanaan Pernyataan sikap ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten, DPRD Prov.Banten, Polda Banten, Korem 064/MY, Kejaksaan Tinggi Banten, Pengadilan Tinggi Banten, Pengadilan Tinggi Agama Banten, Lanal Banten, Lanud Gorda Banten, Group 1 Kopassus, Kanwil Kemenag Banten, KPU Banten, Bawaslu Banten, DMI Banten, FKUB Banten, Muspida Banten, PGI Banten, Forpijak Banten, PHDI Banten, FUB Banten, Matakin Banten, dan beberapa Tokoh Agama yang ada di Provinsi Banten.  

Dalam kata sambutannya Wakil Gubernur, Andika Hazrumy mengungkapkan, Proses Pemilu 2019 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, Dalam demokrasi berbeda itu menjadi sebuah khasanah serta sebuah kekuatan bagi masyarakat. Mari kita bersama-sama membangun Banten yang beradab dan berakhlakul karimah. Berbeda pilihan dan berbeda tentang pola pikir kita dalam menentukan pemimpin yang baik itu sudah biasa di kalangan masyarakat. Tetapi satu hal yang patut untuk kita jaga ialahsemangat membangun, agar Banten kedepan jauh lebih baik.

”Kalau semua berkomitmen aman dan damai, tentu akan menjadi persaingan yang sehat. Alhamdulillah dari pemilu ke pemilu, Banten ini selalu dalam keadaan kondusif “.tambahnya

Dalam pelaksanaan Pernyataan sikap mendukung tegaknya UU No.7 Tahun 2017 Tentang Pemilu Pasal  280 Ayat (1) Huruf H, Di akhiri dengan mengucapkan Pernyataan sikap secara bersamaan dan diakhiri dengan Penandatanganan Pernyataan sikap, dan Penyerahan Surat Pernyataan sikap tersebut kepada pemerintah yang di serahkan oleh ketua MUI Provinsi Banten dan diterima oleh Wakil Gubernur Provinsi Banten.

Red_Banten

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement