Connect with us

ERA SULAWESI

Tempat Hiburan Malam Tak Berizin, Bupati Butur Akan Ambil Tindakan Penutupan

Published

on


Bupati Abu Hasan yang akan melakukan tindakan penutupan bagi Cafe-Cafe yang tidak memiliki izin.

Eranusantara.com, Sulteng – Terkait maraknya Tempat hiburan malam di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, mengundang sikap tegas dari Bupati Abu Hasan yang akan melakukan tindakan penutupan bagi Cafe-Cafe yang tidak memiliki izin.

“Kita akan memerintahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) untuk melakukan penertiban,” Terangnya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi tumbuh liarnya kafe tersebut, sempat ada rencana direlokasi pada satu kawasan khusus yang jauh dari pemukiman warga. Namun itu belum final dan masih dipertimbangkan.

Baca Juga : Terkait Kasus Suap Dana Alokasi APBD-P, KPK Panggil Ketua Fraksi PAN Sebagai Saksi

“Kalau rencana relokasi, sudah lama kita pikirkan. Lokasi itu dekat TPA (Tempat Pembuangan Akhir) dan Pekuburan di Laea. Jadi kalau yang mau hiburan, kesana,” tuturnya.

Sebenarnya, lanjut Abu Hasan, sudah sering memerintah Satpol PP untuk melakukan razia. Hanya saja, masih juga ditemukan kafe yang beroperasi sekalipun tak punya izin.

“tidak punya izin resmi, kita tutup,” tegasnya.

Abu Hasan juga menilai, beberapa kafe di sini memiliki izin. Namun izin yang dikantongi tidak sesuai dengan apa yang mereka ajukan, misalnya izinnya berupa Karaoke Keluarga. Faktanya dilapangan yang ditemukan mereka menjual Minuman Keras (Miras).

Baca Juga : Marak Ilegal Mining, Pemkab dan Polres Sijunjung Terkesan Tutup Mata

“Kalau karaoke keluarga murni yah kita izinkan. Dan harus mengantongi izin,” tandasnya.

Makanya, untuk mengantisipasi maraknya Kafe, Bupati Butur Abu Hasan akan merintahkan Dinas PMPTSP untuk melakukan penertiban. Rencananya, penertiban itu akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.

“Berapa kafe tidak ada yang punya izin. Bulan depan saya perintahkan tutup,” ujarnya.

(RS/Red_Sulteng)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adventorial

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI