Connect with us

Tips & Gaya Hidup

Ciptakan Lingkungan Bersih, Warga Siapkan Hari Khusus Untuk “GORO”

Published

on

Eranusantara.com – Membuat lingkungan tetap asri, sehat dan indah. (Img/Red/Ilustrasi).

ERANUSANTARA.com, Agam, SUMBAR – Membuat lingkungan tetap asri, sehat dan indah, tentunya dilandasi dari kesadaran masyarakat sekitar. Hal ini mendorong Warga Jorong Gumarang satu Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Agam, Sumatera Barat untuk menyiapkan hari khusus kegiatan gotong rotong untuk menciptakan kebersihan lingkungan.

Kadinas PMN Agam Teddy Martha mengungkpakan, sangat mengapresiasi langkah masyarakat Jorong satu Gumarang untuk menyisihkan satu hari menggelar kegiatan tersebut. Menciptakan program gotong rotong rutin tiap hari Senin itu telah di sepakati antara masyarakat dengan pemerintahan nagari.

Baca Juga : Bangun Sekolah Percontohan, Pemerintah Siapkan Anggaran 4.9 M

“Kami selalu mengapresiasi serta mendorong swadaya dan kepedulian masyarakat pada kemajuan pembangunan di nagari masing-masing  di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Hendaknya ini menjadi contoh nagari lain untuk berinovasi, dalam menajga lingkungan sehat,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Senin kemarin ia meninjau pemeliharaan jalan secara swadaya sepanjang 1,2 km dengan 12 mesin dan melibatkan pemuda serta masyarakat setempat, di jorong tersebut. Masyarajat juga ikut serta dalam kegiatan ini untuk pembangunan ruas jalan Baluka Panjang (jalan Daud Dt.Sjnaro).

Disebutkan Kadinas DPMN Agam itu, dukungan dan partisipasi aktif masyarakat di seluruh nagari di Kabupaten Agam menjadi roh yang sesungguhnya bagi pemerintahan nagari.

Baca Juga : Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemerintah Gelar Lomba Halaman Bersih

“Kami  bangga karena aura kemajuan nagari semakin nyata,” sebut Teddy Martha.

Kembangkan potensi di nagari, termasuk potensi pertanian, dengan penyiapan sarana infrastruktur. Kami sangat mengapresias kepedulian masyarakat untuk kemajuan nagari, kita bangga melihat partisipasi aktif masyarakat, tutupnya.


(Dika/Red_Agam)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement