Connect with us

ERA PENDIDIKAN

Bangun Sekolah Percontohan, Pemerintah Siapkan Anggaran 4.9 M

Published

on

Eranusantara.com – pembangunan SDN 63 akan dimulai pada Maret 2019. (Img/Red/Ilustrasi).

ERANUSANTARA.com, LubukBasung, SUMBAR – Pembangunan SDN 63 Surabayo Kecamatan Lubuk Basung, Sumatera Barat memang bukan sekolah yang memiliki gedung bertingkat, tetapi disisi lain, sekolah ini menjadi salah satu sekolah percontohan dengan dilengkapi taman sekaligus fasilitas lengkap.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra, Selasa (15/1) mengatakan, pembangunan SDN 63 akan dimulai pada Maret 2019, dengan biaya pembangun mencapai Rp 4,9 miliar.

“saat pihak kami sedang melakukan rapat dengan OPD”. Tegasnya kepada awak media.

Baca Juga : Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemerintah Gelar Lomba Halaman Bersih

Ia menjelaskan, bagunan akan dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi sekolah percontohan asri. Bangunan SD tidak bertingkat, supaya tidak membahayakan keselamatan siswa.

Pengukuran dilakukan pada pertengahan Januari 2018. Apabila pengukuran selesai, maka akan dilanjutkan proses tender pada akhir Januari 2018 dan pembangun diperkirakan pada Maret 2019.

Pembangunan ini bakal dilakukan di bekas Kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam dan bekas Kantor Peternakan dengan luas sekitar 4.600 meter persegi. Untuk kekurangan akan ditambah lahan di kawasan Laboratorium Lingkungan milik Dinas Lingkungan Hidup Agam, tepatnya di depan bekas Kantor DPKP tersebut.

Baca Juga : Hingga Kini, Kendaraan Berat Belum Diizinkan Melewati Jalur Di Sumbar

Sementara bekas SDN 63 Surabayo, direncanakan menjadi lokasi pengembangan bangunan RSUD.

“Proses belajar mengajar tetap dilakukan di bangunan SDN 63 Surabayo yang lama sampai selesai,” jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah Relokasi SDN 63 Surabayo ini dilakukan karena bangunan SDN 63 berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, sehingga akan timbulkan lingkungan tidak sehat bagi siswa.


(Dika/Red_Agam)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement