Connect with us

ERA INTERNATIONAL

Presiden Xi Jinping, Siapkan Tentara Tiongkok Untuk Berperang

Published

on

Eranusantara.com – Presiden Tiongkok Xi Jinping memerintahkan Angkatan Bersenjata Tiongkok untuk memperkuat ketahanan. (Img/Red).

ERANUSANTARA.com, SHANGHAI – Presiden Tiongkok Xi Jinping memerintahkan Angkatan Bersenjata Tiongkok untuk memperkuat ketahanan dan kesiapan mereka berperang. Hal itu dikatakan Xi pada pertemuan petinggi militer negara komunis tersebut pada, Jumat (4/1).

Selama ini, Tiongkok terus meningkatkan kekuatan militernya di tengah sengketa wilayah di Laut China Selatan dan meningkatnya ketegangan dengan Amerika Serikat (AS) mengenai berbagai masalah mulai dari perdagangan hingga status Taiwan.

Baca Juga : Pihak Kepolisian Amankan 43 Preman Di Kawasan Tanah Abang

Kantor berita resmi Xinhua mengabarkan, dalam rapat tersebut, Xi mengatakan kalau Tiongkok menghadapi risiko dan tantangan yang semakin meningkat dan angkatan bersenjata harus bekerja untuk mengamankan keamanan dan pembangunan China.

Xi, yang juga ketua Komisi Militer Pusat menuturkan, angkatan bersenjata harus menyusun strategi untuk era baru dan bertanggungjawab mempersiapkan dan mengobarkan perang.

“Dunia sedang menghadapi periode perubahan besar yang tidak pernah terlihat dalam satu abad terakhir, dan China masih dalam proses periode penting memperluas strategi dan pembangunan,”ujarnya seperti dikutip Reuters, Sabtu (5/1).

Baca Juga : Ditinggalkan Istri Tercinta, Suami Nekad Gantung Diri

Perkembangan terbaru ini merupakan kelanjutan dari pidato Xi pada hari Rabu (1/1) yang menyatakan bahwa Tiongkok masih memiliki hak menggunakan kekuatan agar mencapai penyatuan kembali dengan Taiwan dan mencegah kemerdekaan pulau tersebut.

Pidato Xi ini juga muncul setelah Presiden AS Donald Trump menandatangani Undang-Undang (UU) Inisiatif Reasuransi Asia menjadi UU dan menegaskan kembali komitmen AS untuk keamanan Taiwan.


(Kantor pemberitaan Shanghai/red)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adventorial

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI