Connect with us

ERA PENDIDIKAN

Hampir Setahun SDN Karyamakmur II Ambruk, Hingga Kini Belum Adanya Perhatian Dari Pemerintah

Published

on

ERANUSANTARA.com, Karawang, JABAR – Melihat kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karyamakmur II Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Jawa Barat usai Ambruk pada bulan Desember Tahun 2017 hingga saat ini belum adanya sentuhan untuk memperbaiki sekolah dasar tersebut. Seorang tenaga pengajar di SD tersebut tentunya merasa prihatin akibat tidak adanya kepedulian pemerintah untuk menangani hal tersebut.

“Saya ingin secepatnya dibangun sekolah kami ini, karena sangat tersisa waktu untuk mengajar pasalnya kami mengajar dijadikan dua Shop, Kelas 1,2,3 itu Ship pagi dan kelas 4,5 dan 6 itu Ship siang.” Hal tersebut di katakan Guru yang mengajar disekolah tersebut Rahma, Jum’at (2/11).

Baca Juga : Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Wakil Ketua DPR Jalani Pemeriksaan Di Gedung KPK

Diketahui, perihal Ambruknya SDN Karyamakmur II pada bulan Desember 2017 hampir kurang lebih satu tahun belum kunjung di bangun, bahkan waktu awal datang para Wakil Rakyat dan Dinas pendidikan belum memberikan tanda-tanda untuk pembangunan Sekolah Dasar tersebut.

“Saya berharap secepatnya dibangun agar siswa – siswi kami tenang dalam belajar, jumlah murid sekitar 161 Siswa”. Ujar harapan Rahma Guru yang sudah dua tahun mengajar Di Sekolah Tersebut

Ditempat terpisah Menurut Kepala Desa Karyamakmur Hartasim, membenarkan Ambruknya SDN Karyamakmur II, memang belum adanya ancang-ancang untuk segera membangun, padahal hal ini sudah diketahui oleh pihak terkait.

“Ya betul memang sudah ambruk dibiarkan begitu saja kurang lebih hampir satu tahun, Saya sangat prihatin Dengan Ambruk ya SDN karyamakmur 2, hampir kurang lebih satu tahun, belum kunjung di bangun, hanya janji dan janji. Ujar Kepala Desa karyamakmur Hartasim yang biasa di sapa Ipung

“Saya berharap pemerintah khususnya Dinas pendidikan agar segera di bangun SDN yang sudah ambruk tersebut, apa lagi mau musim hujan anak anak mau belajar di mana.” ungkap harapan Hartasim.

Baca Juga : Pencarian Lion Air JT-610 Tetap di Lanjutkan, 858 Personel Gabungan Diturunkan

Menurut Komite SDN Karyamakmur II Wawancara, senada apa yang disampaikan Hartasim, “Saya sangat prihatin sampai sekarang belum kunjung dibangun jadi menghambat proses dalam belajar,.” Katanya

Dari hasil Pantauan Eranusantara.com. Jum’at pagi (2/11),bahwa Bangun tersebut sangat miris pasalnya kayu kayu ambruk, bukan itu saja rumput ilalang dan pohon seri tumbuh subur di dalam Ruang kelas bukan itu saja yang lebih anehnya lagi di Tembok tumbuh pohon Seri sepanjang sekitar 60 cm. Bukan itu saja saat siswa-siswi istirahat asa yang bermain di sekitar sekolah yang ambruk takutnya ada ambruk susulan.


(Wasim/Karawang/Red)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adventorial

Advertisement
Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI