Connect with us

ERA BOLA

Gagal Capai Target, PSSI Belum Tentukan Sikap Mengenai Status Luis Milla

Eranusantara.com/Img/Luismilla/R/Red

Published

on

Eranusantara.com – Luis Milla Pelatih Indonesia U-23, asal Spanyol. (Img/EN/R/Red)

ERANUSANTARA.com, Jakarta – Perihal kalahnya Indonesia U-23 di babak 16 besar Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab, rupanya berdampak negatif pada nasib pelatih Indonesia U-23, Luis Milla. Namun Perkara ini mengundang respond dari para pencinta sepakbola Indonesia yang mengeluarkan pendapatnya melalui jejaring sosial.

Pasalnya, kekalahan dramatis atas Uni Emirat Arab di fase gugur cabang olaharaga sepakbola Asian Games membuat skuat Garuda Muda gagal memenuhi target ke babak semifinal. Ha ini pun berdampak pada masa depan juru taktik asal Spanyol, Luis Milla. Dikabarkan Garuda Muda menyerah dari Uni Emirat Arab (UEA) dalam drama adu penalti, usai bermain imbang 2-2 dalam 120 menit di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Viralnya kabar terkait pelatih Indonesia U-23, Luis Milla yang dikabarkan bahwa PSSI bakal menyudahi kerjasama, rupanya mendapatkan pertentangan serius daripada pecinta sepakbola Indonesia. Di jejaring sosial media, sejumlah warganet menyerbu akun Instagram milik Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi meminta agar Gubernur Sumatera Utara itu tetap mempertahankan pelatih yang pernah berseragam Real Madrid itu.

Tak hanya sampai di situ, beberapa warganet lainnya bahkan mengeluarkan sebuah petisi yang diterbitkan di sebuah laman www.change.org dengan judul ”Perpanjang Kontrak Luis Milla!”. Hingga siang ini, para pecinta sepakbola Indonesia yang sudah menandatangani petisi itu telah mencapai 41 ribu lebih dari target 50 ribu.

Dirilis dari media online suaracom, jika ditilik lebih jauh merujuk pada hasil, prestasi Luis Milla sebetulnya bisa dibilang tak bagus-bagus amat. Sejak pertama kali membesut Timnas Indonesia di tahun 2017 lalu, Luis Milla mencatatkan kemenangan sebelas kali, lima kali imbang dan tujuh kali kalah dari 23 laga bersama Timnas Indonesia senior dan U-23.

Menanggap perkara Isu pemutusan kerjasama Ketua Umum (Ketum) PSSI Edy Rahmayadi memberi kode jika pelatih asal Spanyol itu akan tetap dipertahankan.

Sekadar informasi, target awal PSSI untuk Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 adalah menembus semifinal. Well, otomatis Milla pun gagal memenuhi target. Masa depan eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu sebagai juru taktik Indonesia pun sontak ramai dispekulasikan.

Meski demikian, Edy menilai Milla telah membawa banyak perubahan bagi Indonesia sejauh ini, baik saat membesut timnas U-23 ataupun timnas senior. Sang Ketum PSSI pun menepis kabar bahwa PSSI akan segera mendepak Milla. Edy mengaku tak mau gegabah mengambil keputusan.

Bagaimana Menurut Anda, Apakah Luis Milla Patut Dipertahankan Atau Tidak ?


(Fauzi/Red)

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement